DetikSport
Jumat 09 Februari 2018, 19:42 WIB

Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia

Tim Putra Indonesia Juga ke Semifinal Usai Libas Jepang 3-0

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Tim Putra Indonesia Juga ke Semifinal Usai Libas Jepang 3-0 Tim putra Indonesia menang 3-0 atas Jepang untuk lolos ke semifinal Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2018 (Foto: dok. Humas PBSI)
Alor Setar - Tim putra Indonesia menyusul langkah tim putri ke semifinal Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2018. Jonatan Christie dkk. lolos usai menang mutlak atas Jepang.

Dalam pertandingan perempatfinal di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Malaysia, Jumat (9/2/2018), Indonesia membukukan kemenangan 3-0 atas tim putra Jepang.

Jonatan membuka langkah Indonesia dengan memenangi partai pertama. Menghadapi Kenta Nishimoto, Jonatan harus bertarung tiga gim sebelum akhirnya menang 21-11, 20-22, 21-13.

Di partai kedua, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menggandakan keunggulan Indonesia. Setelah kalah saat melawan India di laga terakhir fase grup, Ahsan/Kevin kali ini tampil impresif dengan membungkam Takeshi Kamuran/Keigo Sonoda dua gim langsung 21-17, 21-15.

"Kami lebih siap dari kemarin melawan India. Kemarin mainnya juga capek, jadi hari ini keluar semua permainannya, suasana lapangannya sudah dapat," Ahsan mengatakan kepada badmintonindonesia.org soal penampilannya dengan Kevin.

"Sebetulnya dari segi permainan, penampilan kami sama saja dengan kemarin, fokus juga fokus, lawannya sama-sama bagus, tetapi memang hasilnya kalah. Kalau menang ngomong apa aja enak, kalau kalah apa saja salah, ha ha ha," Ahsan menambahkan.

Kemenangan Indonesia kemudian ditentukan oleh Anthony Sinisuka Ginting di partai ketiga. Menghadapi Kazumasa Sakai yang juga merupakan lawannya di final Indonesia Masters lalu, Anthony menang lewat pertarungan tiga gim dengan skor 21-23, 21-14, 21-17.

Di babak semifinal, Indonesia akan menghadapi Korea Selatan. Korea lolos ke semifinal setelah mengalahkan Thailand 3-1.

Hasil Indonesia vs Jepang selengkapnya:

Jonatan Christie vs Kenta Nishimoto 21-11, 20-22, 21-13
Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 21-17, 21-15
Anthony Sinisuka Ginting vs Kazumasa Sakai 21-23, 21-14, 21-17
Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe tidak dimainkan
Ihsan Maulana Mustofa vs Kento Momota tidak dimainkan


(nds/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed