detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 10 Feb 2018 01:09 WIB

Menantikan Duel Tontowi/Liliyana Lawan Juniornya di Mataram

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO) Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO)
Mataram - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan meramaikan gelaran Djarum Badminton All Star dan Coaching Clinic, Sabtu (10/2). Tontowi/Liliyana akan diadu dengan juniornya.

Lawan ganda campuran nomor dua dunia itu adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Rahmadhanti, jawara Kejuaraan Asia Junior 2017. Pertandingan ekshibisi kelas dunia ini akan digelar di GOR 17 Desember Turide, Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Keseruan lainnya adalah di nomor tunggal putra, di mana Rinov Rivaldi akan berjumpa dengan Berry Angriawan. Secara keseluruhan setidaknya akan ada empat laga yang akan menghadirkan jagoan-jagoan bulutangkis, termasuk peraih medali perunggu SEA Games 2009 Meiliana Jauhari.

Kemeriahan acara ini akan dilengkapi dengan sesi coaching clinic untuk anak-anak usia 10-12 tahun dan anak-anak usia 13-15 tahun. Masing-masing peserta kelompok umur berjumlah 100 orang yang terdiri atas 50 putra dan putri di wilayah NTB.

Selain untuk bibit-bibit muda, coaching clinic juga menyasar 50 orang pelatih yang sudah dilakukan pada hari Jumat (9/2).

"Kami sangat percaya, melahirkan atlet dunia perlu usaha yang ulet bukan hanya dari si atlet yang sudah berlatih keras tap juga pengetahun yang dimiliki pelatihnya," ucap Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, dalam rilis yang diterima detikSport.

"Pertandingan Djarum Badminton All Star ini selain memberi hiburan bagi pecinta bulutangkis di Mataram juga diharapkan menjadi pelecut semangat bagi para pebulutangkis muda di kota ini untuk jangan patah arang, terus berlatih dan meniti tangga menjadi juara. Karena menjadi juara itu tidak mudah, perlu perjuangan. Pesan ini akan ditunjukkan oleh para bintang bulutangkis saat bertanding di Djarum Badminton All Star," kata Yoppy.

Djarum Badminton All-Star dan Coaching Clinic turut menghadirkan legenda-legenda PB Djarum lainnya seperti Lius Pongoh, Sigit Budiarto, Luluk Hadiyanto, Alvent Yulianto, Tri Kusharjanto, Hariyanto Arbi, dan Eddy Hartono yang siap membagi ilmunya.


(rin/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed