detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 10 Feb 2018 16:05 WIB

Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia

Dihentikan Jepang, Tim Putri Indonesia Tak Berhasil ke Final

Femi Diah - detikSport
Gregoria Mariska Tunjung (dok. Humas PBSI)
Alor Setar - Langkah tim putri Indonesia pada Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2018 terhenti di semifinal. Fitriani dkk. disingkirkan Jepang dengan skor telak 0-3.

Dalam pertandingan di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Sabtu (10/2/2018), Indonesia sudah tak berdaya sejak partai pertama. Fitriani dikalahkan pemain mungil, Akane Yamaguchi, dengan skor 21-17, 13-21, 17-21.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang turun pada partai kedua, tak berhasil menyamakan kedudukan. Juara Indonesia Masters 2018 itu dikalahkan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi 22-20, 19-21, 18-21.

Turun pada partai ketiga, Gregoria Mariska juga tak bisa berbuat banyak di tangan Nozomi Okuhara. Sempat mencuri kemenangan pada gim kedua, Gregoria kandas 5-21, 21-19, 15-21.

"Di game pertama saya masih belum percaya diri dengan pola saya, karena ini pertama kalinya saya bertemu Okuhara, jadi saya mencari pola main yang tepat. Sudah unggul 9-6 malah kebalik 10-11, finishing nya mau cepat mematikan, bukan konsisten dulu," ujar Gregoria seperti rilis kepada detikSport.

"Fitri dan kak Greys/Apri sudah berjuang maksimal, semua main sampai tiga game. Sebetulnya sayang juga saya tadi harusnya bisa sumbang poin supaya partai selanjutnya dimainkan dan ini kesempatan karena Okuhara baru pulih dari cedera," dia menambahkan.

Di partai final, Jepang akan menghadapi China. Tim Negeri Tirai Bambu itu lolos ke partai puncak usai mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-1.

Kendati kandas, tim putri Indonesia sudah memastikan tiket ke putaran final Piala Uber 2018 di Bangkok.

(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com