DetikSport
Minggu 11 Februari 2018, 07:24 WIB

Hariyanto Arbi Sebut Anthony Punya Permainan Paling Mirip Dengannya

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Hariyanto Arbi Sebut Anthony Punya Permainan Paling Mirip Dengannya Anthony Ginting saat juara Indonesia Masters 2018 (Agung Pambudhy/detikSport)
Mataram - Legenda bulutangkis Indonesia Hariyanto Arbi mengomentari tiga pemain tunggal putra. Menurutnya, Anthony Ginting punya permainan yang paling mirip dengan dia.

Hariyanto, 46 tahun, merupakan salah satu pebulutangkis terbaik Indonesia yang pernah ada. Selama kariernya, jebolan PB Djarum ini pernah mengantongi berbagai gelar bergengsi termasuk juara Kejuaraan Dunia, dua kali Asian Games dan All England, serta tiga kali membawa Indonesia menjuarai Piala Thomas.

Dalam aspek permainannya, Hariyanto dikenal karena smes 100 watt. Pukulan smes yang sangat keras, menjadi senjata untuk melumpuhkan lawan-lawannya.

Saat ini, Indonesia memiliki tiga pebulutangkis putra yang menjanjikan. Mereka adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Ikhsan Maulana Mustofa.

Menurut Hariyanto, ketiga juniornya itu memiliki tipe permainan yang berbeda-beda yang diyakini dia bisa berkembang lebih baik lagi.

"Menurut saya tiga-tiganya menjanjikan. Jonatan, Anthony, Ikhsan tinggal mereka sendiri bagaimana. Kalau mereka latihannya bagus, konsentrasi bagus, maka akan lebih cepat berkembang," ujar Hariyanto di sela-sela acara Djarum Badminton All Star dan Coaching Clinic yang digelar di Mataram, NTB, Sabtu (10/2/2018).

"Kalo paling mirip (dengan permainan saya) sih Ginting. Mereka punya permainan yang berbeda-beda. Ya, bagus lah," imbuh dia.

Performa Anthony mulai menanjak dalam setahun belakangan. Pebulutangkis 21 tahun itu sukses menjuarai Korea Terbuka tahun lalu dan Indonesia Masters, beberapa pekan lalu.



(rin/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed