DetikSport
Minggu 11 Februari 2018, 09:02 WIB

Hariyanto Arbi: Kans Juara Piala Thomas Besar, Uber Realistis

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Hariyanto Arbi: Kans Juara Piala Thomas Besar, Uber Realistis Kevin/Marcus masih jadi andalan di Piala Thomas/Uber (dok. PBSI)
Mataram - Pemain legendaris Hariyanto Arbi menilai tim Thomas Indonesia punya peluang besar menyabet gelar juara. Namun, Hariyanto memilih realistis di sektor uber.

Prediksi Hariyanto berdasarkan pada hasil Kejuaraan Beregu Asia 2018. Saat ini, Indonesia memastikan diri maju ke final setelah tim putra mengalahkan Korea secara dramatis dengan skor 3-2. Di partai puncak, Merah Putih akan berhadapan dengan China.

Hariyanto pernah tiga kali mengantar Indonesia menjuarai Piala Thomas pada 1994, 1996, dan 1998. Meski optimistis, Hariyanto mewanti-wanti dengan China dan Denmark.

"Kalau lihat di putra sih, peluangnya besar sekali (untuk juara). Kalau saya lihat sih ganda putra 1 & 2 kuat. Tunggalnya ada peningkatan. Peluangnya sih besar," kata Hariyanto di sela-sela acara Djarum Badminton All Star dan Coaching Clinic di Mataram, Sabtu (10/2/2018).

"Di putra kans lebih besar. Bisa (juara). China masih dan Denmark perlu diwaspadai karena mereka punya kekuatan merata baik tunggal maupun ganda. Mungkin sama Malaysia."

Sementara itu, tim Uber Indonesia kandas di semifinal. Menyusul kekalahan tanpa perlawanan dari Jepang dengan skor 0-3. Menurut Hariyanto, babak empat besar sudah hasil yang oke.

"Kansnya ada, tapi berat ya. Tapi kalau realistis ya berat. Kalau uber semifinal saja sudah bagus. Kalau putra bisa kita juara. Final lah," lanjut pria asal Kudus itu. "Lawan berat di uber Indonesia banyak. Jepang, China berat."



(rin/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed