detiksport
Follow detikSport
Senin, 12 Feb 2018 18:45 WIB

Sambut Juara Bulutangkis Beregu Asia, Menpora: Doanya Apa?

Muhammad Idris - detikSport
Foto: Muhammad Idris/detikSport Foto: Muhammad Idris/detikSport
Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menyambut kontingen Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2018 yang baru mendarat dari Malaysia sore ini. Imam memberikan selamat.

Penyambutan tim putra dan putri dari Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia itu dilakukan di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (12/2/2018). Tim putra berhasil mempertahankan gelar juara dan tim putri menjadi semifinalis.



Perhatian khusus diberikan kepada Firman Abdul Kholik yang tampil sip saat Indonesia menghadapi Korea Selatan pada babak semifinal.

"Doamu apa sih? Pakai jampi-jampi apa?" ucap Imam kepada pebulutangkis Firman Abdul Kholik saat menyambut tim Indonesia yang berjumlah 42 orang yang terdiri dari pemain, oficial, dan pelatih.

Firman memang jadi penentu lolosnya tim putra ke final setelah mengandaskan Lee Dong Keun di partai kelima yang berlangsung menegangkan dalam 3 game.

"Selamat datang atas raihan prestasi yang cukup fenomenal karena sukses jadi juara untuk bulutangkis putra dan putri juga nanti akan juara. Tentu ini jadi awalan yang begitu menyemangati kita untuk sukses di Asian Games 2018 dan Olimpiade 2020," ujar Imam.

Tim putra Indonesia sukses mempertahankan gelar di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2018. Jonatan Christie dkk. tampil sebagai juara usai menundukkan China di final.

Dalam pertandingan final di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Minggu (11/2/2018), Indonesia membukukan kemenangan dengan skor 3-1 atas China.

Tim putra Indonesia mempertahankan gelar yang mereka raih pada 2016. Kala itu, Indonesia jadi juara usai mengalahkan Jepang di final dengan skor 3-2.

Sementara, langkah tim putri Indonesia pada Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2018 terhenti di semifinal. Fitriani dkk. disingkirkan Jepang dengan skor telak 0-3.

(idr/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed