detiksport
Follow detikSport
Senin, 12 Feb 2018 20:15 WIB

Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia

Kevin/Marcus Pulang Lebih Awal, Ini Penjelasan PBSI

Muhammad Idris - detikSport
Foto: dok. Humas PBSI Foto: dok. Humas PBSI
Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pulang lebih dulu dari Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2018. Marcus cedera.

Kevin/Marcus diturunkan pada Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia yang bergulir di Alor Setar, Malaysia, mulai 6-11 Februari. Tapi, mereka tak tampil penuh.

Kevin masih melanjutkan penampilan hingga babak perempatfinal. Dia berpasangan dengan Mohammad Ahsan.

Marcus malah absen lebih dulu. Dia cedera otot perut ringan. Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memutuskan untuk memulangkan mereka.

Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, mengatakan keduanya kembali ke Jakarta karena Marcus ingin fokus menjalani terapi cedera otot perut ringan yang dialaminya.

"Karena, kondisi dia kan sebetulnya telah melalui turnamen penting kemudian kondisinya cedera. Jadi target ke depan yang lebih penting mempertahankan gelar All England," kata Budiharto dalam konferensi pers di Kemenpora, Senin (12/2/2018).

"Itu salah satunya. Tapi, nanti di Piala Thomas mereka pasti Insya Allah akan kita siapkan jadi ujung tombak daripada pemain Indonesia," dia menambahkan.

Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, menyatakan cedera itu sudah menerpa Marcus saat persiapan menuju Malaysia Masters. Marcus butuh istirahat lebih lama sebelum fokus ke All England.

"Karena, waktu persiapan latihan di Malaysia ototnya agak tertarik. Tapi, dengan kekuatan yang ada, kita analisis, kami pasangkan sisa pemain yang ada di sana yang siap itu sudah yang terbaik," dia menjelaskan.


(idr/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed