DetikSport
Senin 12 Februari 2018, 22:36 WIB

PBSI: Status Hendra Setiawan Akan Dievaluasi Lagi

Muhammad Idris - detikSport
PBSI: Status Hendra Setiawan Akan Dievaluasi Lagi Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Setelah kembali ke pelatnas, Hendra Setiawan masih berstatus magang. PBSI mengungkapkan, status Hendra akan dievaluasi kembali.

Setelah sempat merajai persaingan ganda putra dunia bersama Mohamad Ahsan, Hendra memilih berpisah usai Olimpiade Rio de Janiero di 2016. Hendra kemudian berkarier di luar pelatnas dan berpasangan dengan pebulutangkis Malaysia Tan Boon Heong.


Akan tetapi, di penghujung 2017 Hendra kembali ke pelatnas untuk menambah pengalaman tim Indonesia di Piala Thomas 2018. Akan tetapi, status Hendra adalah pemain magang yang artinya dia harus memenuhi kebutuhan sendiri dalam mengikuti agenda timnas.

"Memang sekarang statusnya masih magang. Tapi setelah itu akan dievaluasi lagi status dia. Paling tidak untuk masuk di target Thomas dan Uber bisa terpenuhi," kata Sekjen PBSI Achmad Budiarto di Kemenpora, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Soal apakah Hendra akan dipasangkan dengan tandemnya dulu, hal tersebut masih akan dievaluasi oleh Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi.

"Kita masih melihat dulu karena kemarin urgent. Coach Herry mencoba beberapa pasangan. Utamanya kita akan lihat dari kondisi lawan, mana yang paling cocok akan diramu sendiri oleh coach Herry," jelas Budiarto.

Turnamen Piala Thomas dan Uber akan digelar di Bangkok, Thailand, pada 20-27 Mei.


(idr/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed