DetikSport
Minggu 18 Februari 2018, 05:26 WIB

Qatar Terbuka

Kalahkan Wozniacki, Kvitova Hadapi Muguruza di Final

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Kalahkan Wozniacki, Kvitova Hadapi Muguruza di Final Petra Kvitova mengalahkan Caroline Wozniacki di semifinal Qatar Terbuka (Ibraheem Al Omari/Reuters)
Doha - Petra Kvitova memenangi duel sengit melawan Caroline Wozniacki untuk lolos ke final Qatar Terbuka. Kvitova akan bertemu Garbine Muguruza di final.

Pada pertandingan semifinal di Khalifa International Tennis and Squash Complex, Doha, Qatar, Sabtu (17/2/2018), Kvitova mengalahkan Wozniacki dalam tiga set dengan skor 3-6, 7-6(3), dan 7-5.

Kvitova terlihat berada dalam masalah besar setelah kehilangan set pembuka dan tertinggal 1-3 di set kedua. Tapi, petenis Republik Ceko itu bangkit dan membalikkan keadaan untuk menang dalam waktu dua jam dan 35 menit.

"Saya tak tahu apa yang terjadi. Pikiran saya agak kacau dan saya bermain di mana-mana tapi tak di lapangan," ucap Kvitova seperti dikutip Reuters.

"Saya berusaha untuk sedikit menenangkan diri saya di set kedua. Meski saya ketinggalan, saya berusaha untuk kembali ke permainan entah bagaimana caranya. Ketika saya tertinggal 1-3, saya sangat marah kepada diri saya sendiri dan berusaha untuk membuat beberapa pukulan winner," tambahnya.

Lawan yang akan dihadapi Kvitova di final, Minggu (18/2/2018), adalah Muguruza. Petenis Spanyol itu tak perlu bertanding di semifinal karena Simona Halep mengundurkan diri akibat cedera.

"Dia (Muguruza) hari ini tak bertanding. Siapa yang tahu, apakah itu keuntungan atau bukan, tapi saya menjalani pertandingan bagus. Itu bagus buat kepercayaan diri saya karena bisa membalikkan keadaan," kata Kvitova.



(mfi/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed