DetikSport
Senin 19 Februari 2018, 02:33 WIB

Qatar Terbuka

Kvitova Juara Usai Kalahkan Muguruza dalam Tiga Set

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kvitova Juara Usai Kalahkan Muguruza dalam Tiga Set Petra Kvitova (Republik Ceko) juara Qatar Terbuka usai mengalahkan Garbine Muguruza (Spanyol. (Foto: Ibraheem Al Omari/Reuters)
Doha - Petenis Republik Ceko Petra Kvitova berhasil merebut trofi juara Qatar Terbuka. Di final, Kvitova mengalahkan Garbine Muguruza dalam pertarungan tiga set.

Bermain di Khalifa International Tennis and Squash Complex, Minggu (18/2/2018), Kvitova mesti susah payah. Petenis kidal ini lebih dulu kalah di set pertama, sebelum memenangi dua set berikutnya untuk menang dengan skor 3-6, 6-3, 6-4.

Meski melakukan banyak unforced error (39), petenis kidal ini mancatatkan lebih banyak pukulan winner (33) dibandingkan Muguruza (21), yang hanya membuat 31 unforced error.

Ini menjadi gelar kedua Kvitova di 2018, setelah juara di St. Petersburg di awal bulan ini dan akan kembali menembus jajaran 10 petenis peringkat teratas.

"Aku tidak tahu. Aku cuma berusaha... Tadi adalah benar-benar sebuah pertandingan yang sangat berat, pertempuran sengit dan mudah-mudahan penonton menikmati," ucap Kvitova ini di Reuters.

Kvitova dipaksa rihat mengayun raket setelah diserang oleh pria bersenjatakan pisau di rumahnya sendiri pada 2016. Dia kemudian comeback setelah menjalani operasi pada tahun lalu, tapi menyudahi musim di peringkat 11.

"Setahun lalu, aku bahkan tidak bisa memimpikannya. Rasanya sangat gembira bisa kembali (ke peringkat 10 besar)," ucap peraih dua gelar Wimbledon ini.
(rin/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed