detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 19 Feb 2018 17:50 WIB

Ucapan Selamat Dari Nadal untuk Federer

Femi Diah - detikSport
Foto: Michael Dodge/Getty Images Foto: Michael Dodge/Getty Images
Madrid - Rafael Nadal memberikan pujian khusus terhadap rival berat sekaligus teman baiknya, Roger Federer. Dia menaruh hormat terhadap petenis Swiss tersebut.

Federer berhasil kembali menjadi petenis nomor satu dunia kembali. Dia mendapatkan peringkat itu usai mengalahkan Robin Haase di laga perempatfinal Rotterdam Terbuka, Jumat (17/2/2018). Federer melengserkan Nadal untuk duduk di urutan tertinggi.

Dengan usianya saat ini, 36 tahun dan 195 hari, Federer menjadi petenis peringkat pertama tertua. Dia melebihi Andre Agassi yang pernah menjadi petenis nomor satu di usia 33 tahun dan 133 hari. Dia juga melewati rekor Serena Williams saat berusia 35 tahun dan 229 hari.

Nadal mengapresiasi sukses Federer. Bahkan, menurut Nadal, Federer layak mendapatkan ucapan selamat sebelum kembali sebagai petenis nomor satu dunia.

"Roger Federer menunjukkan dengan baik. Bahkan dia tak perlu kembali menjadi petenis peringkat pertama untuk membuktikannya," kata Nadal seperti dikutip The New Paper dari radio Spanyol Carrusel.

"Dengan usianya saat ini, dia menerima penghargaan bertubi-tubi. Makanya, kita harus memberi selamat kepada dia," petenis 31 tahun itu menambahkan.

"Federer dan saya melakukan apa yang kami mampu lakukan dan nantinya akan datang masa saat kami tak bisa lagi melakukannya," dia menambahkan.

(fem/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed