detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 21 Feb 2018 15:47 WIB

Undian All England Paksa Sesama Indonesia Duel di Babak Awal

Mercy Raya - detikSport
TOSHIFUMI KITAMURA/AFP TOSHIFUMI KITAMURA/AFP
Jakarta - Pelatih ganda putra pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi, menilai hasil undian All England 2018 tak menguntungkan bagi Indonesia. Wakil-wakil Indonesia harus bentrok sesama sejak babak awal.

PBSI menurunkan empat pasang ganda putra di All England yang berlangsung 14-18 Maret di Birmingham, Inggris. Dari empat pasang itu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang tampil sebagai juara bertahan, akan bentrok dengan Angga Pratama/Rian Agung Saputro sejak babak pertama.

Potensi bentrok kembali muncul jika Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak kedua. Mereka akan menjadi lawan pemenang antara Marcus/Kevin serta Angga/Rian. Boleh dibilang wakil Indonesia lain di ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang tak harus bentrok dengan sesama pasangan Merah Putih.

"Undian tahun ini kurang bagus lah. Tidak menguntungkan karena sejak babak awal kami sudah harus kehilangan dua pasang," kata Herry, menyoal undian ketika ditemui di pelatnas Cipayung, Rabu (21/2/2018).

"Idealnya kan di delapan besar atau semifinal baru potensi bentrok. Tapi ini bertemu di babak pertama-babak kedua mau bilang apa," dia menambahkan.

Menjadi Sulit untuk Cari Pelapis Kevin/Marcus di Piala Thomas

Apalagi, Herry berniat All England menjadi salah satu seleksi pemain untuk mengisi skuat tim Thomas di Bangkok pada Mei nanti. Sampai saat ini, menurut Herry, hanya Kevin/Marcus yang sudah mendapatkan tempat di tim tersebut.

"Sebenarnya apa yang mau diambil memang khusus Fajar/Rian saya ingin melihat untuk final Thomas Cup-nya. Saya ingin pemain yang benar-benar siap bisa masuk tim. Itu yang menjadi evaluasi saya di All England ini," ujarnya.

"Karena di Thomas Cup sudah ada dua pasang. Yang paling siap saat ini Marcus/Kevin, meski Ahsan/Hendra tetap akan dievaluasi juga. Tapi sebelum All England, selain Marcus/Kevin rencananya beberapanya akan ke Jerman dulu," ujarnya.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed