detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 23 Feb 2018 18:13 WIB

Hal-hal Ini Masih Harus Diperhatikan Greysia/Apriyani

Mercy Raya - detikSport
Foto: Tim Humas Dan Media PP PBSI Foto: Tim Humas Dan Media PP PBSI
Jakarta - Pelatih ganda putri Eng Hian memiliki treatment khusus untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Masing-masing memiliki hal yang masih harus diperhatikan.

Sejak dipasangkan, Greysia/Apriyani tampil cukup oke. Yang teranyar mereka sukses menjuarai India Terbuka, turnamen berlevel super series premier.

Hal tersebut memunculkan ekspektasi tersendiri terhadap Greysia/Apriyani, salah satunya di All England bulan Maret mendatang. Untuk itu Greysia disebut masih harus mengendalikan emosi saat servis, sedangkan Apriyani menjaga mentalitasnya.

"Untuk Greysia, saya lebih mengontrol emosi dia pada saat melakukan servis. Itu yang menjadi perhatian saya untuk waktu sekarang ini," kata Eng Hian di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Jumat (23/2/2018).

"Sementara Apriyani lebih kepada me-manage mentalitas dan ekspektasi dia, karena dia masih sering meledak-ledak," ucapnya.

Secara spesifik, Eng Hian juga membahas soal peraturan baru untuk servis yang akan diujicobakan pada All England mendatang. Selain persiapan teknis lewat simulasi, Eng Hian juga sudah mematangkan mental pemainnya terkait peraturan itu.

"Sebenarnya buat Greysia/Apriyani tak ada masalah, cuma bagaimana agar tidak merugikan atlet karena rule bakunya belum jelas seperti apa," katanya.

"Makanya sebenarnya simulasi di Cipayung ini adalah untuk beradaptasi. Terkait itu saya juga melihat belum ada aturan-aturan khusus tentang jarak pandang servis judge. Karena bagaimana pun ini mempengaruhi si atlet."

"Dan bagi saya sebagai pelatih harus ada rencana cadangan. Dalam arti jangan sampai membuat si atlet down karena persoalan servis. Apalagi kalau fault terus," tutur pria yang karib disapa Koh Didi ini.


(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed