DetikSport
Kamis 01 Maret 2018, 16:41 WIB

Jelang All England

Viktor Axelsen Absen, Bagaimana Peluang Tunggal Putra Indonesia?

Mercy Raya - detikSport
Viktor Axelsen Absen, Bagaimana Peluang Tunggal Putra Indonesia? Anthony Ginting saat menjuarai nomor tunggal putra Indonesia Masters 2018 (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Tunggal putra peringkat satu dunia, Viktor Axelsen, bakal absen di All England 2018. Hal ini bisa memberi peluang lebih besar untuk dua tunggal putra Indonesia.

Saat ini Viktor Axelsen masih menjalani masa pemulihan usai operasi engkel. Akibatnya pemain Denmark itu tak bisa tampil di All England pada 14-18 Maret depan.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI Susy Susanti, hal ini menambah peluang tersendiri buat dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

"Sebenarnya baik ganda putra, ganda campuran, ganda putri, tunggal putra, saya melihat dengan hasil Indonesia Masters kemarin, Indonesia cukup terbuka peluangnya. Dengan mengirim empat wakil di final adalah bukti bawah atlet Indonesia seimbang dengan negara lain," kata Susy di pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis (1/3/2018).

"Tinggal siapa yang siap, siapa yang menerapkan strategi yang baik, dan siapa yang berani di lapangan, maka saat itu dia bisa memenangkan pertandingan. Tetapi dengan mundurnya Victor Axelsen artinya memberi peluang yang lebih besar lagi untuk tunggal putra kami. Jika dulu musuh bebuyutannya banyak yang di atas, dengan mundur satu tentu memberi peluang yang besar."

"Nah, ini menjadi tugas Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Lebih fokus, lebih stabil, dan konsisten lagi untuk mengikuti kejuaraan yang lebih tinggi. Seperti saat ini super series premier of premier ini," tuturnya.



(mcy/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed