DetikSport
Kamis 01 Maret 2018, 16:50 WIB

Jelang All England

Fokus Kevin/Marcus: Jaga Mental dan Tidak Cedera

Mercy Raya - detikSport
Fokus Kevin/Marcus: Jaga Mental dan Tidak Cedera Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Foto: Sajjad Hussain/AFP)
Jakarta - Menjelang All England 2018, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon fokus ke urusan mental dan menjaga kondisi agar tidak mengalami cedera.

PBSI menargetkan raih satu gelar di All Englang yang berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, 14-18 Maret 2018. Kevin/Marcus, yang tahun lalu sukses merebut gelar juara, kembali diandalkan.

Saat jumpa pers yang digelar di pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis (1/3/2018), Kevin/Marcus kompak bilang persiapan mereka menuju All England sudah baik. Mereka sudah siap 100 persen.

"Saya merasa persiapan kami sudah cukup baik. Hampir sama seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, persiapan cukup baik karena setiap bulan kan memang kami ada pertandingan," kata Marcus.

"Saat ini kami tinggal menjaga kondisi saja agar tidak cedera," tambahnya.

Sementara Kevin menimpali selain kondisi, persiapannya kini tinggal menjaga mental saat pertandingan nanti.

"Persiapan sejauh ini paling lebih ke mental. Supaya kami nantinya lebih yakin dan siap ketika bermain. Tetapi overall semuanya cukup baik," ujar Kevin.

Dalam ajang All England, PBSI menurunkan emapt pasang ganda putra. Dari empat pasang itu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang tampil sebagai juara bertahan, akan bentrok dengan Angga Pratama/Rian Agung Saputro sejak babak pertama.

Potensi bentrok kembali muncul jika Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak kedua. Mereka akan menjadi lawan pemenang antara Marcus/Kevin serta Angga/Rian. Ganda putra Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berada di bagan bawah undian.



(mcy/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed