DetikSport
Kamis 08 Maret 2018, 13:47 WIB

Indian Wells Dimulai, Sharapova Langsung Tumbang

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Indian Wells Dimulai, Sharapova Langsung Tumbang Maria Sharapova kandas di babak I Indian Wells 2018. (Foto: Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports)
Indian Wells - Maria Sharapova lagi-lagi kandas di babak awal. Tampil di Indian Wells 2018, mantan petenis nomor satu dunia itu disingkirkan Naomi Osaka straight set.

Bertanding di Indian Wells Tennis Garden, Kamis (8/3/2018) siang WIB, Sharapova takluk dengan skor 4-6, 4-6 di babak pertama. Petenis Rusia itu mencatatkan enam double fault dan servis yang buruk.

"Aku sudah tahu [Sharapova] akan berjuang mati-matian karena aku menonton dia sejak aku masih kecil," kata Osaka usai pertandingan dikutip situs resmi WTA. "Aku hanya merasa sangat terhormat bisa bermain melawan dia."

Selama sekitar 1,5 jam berada di atas lapangan, Sharapova hanya memenangi 64% poin di servis pertamanya, dan hanya 25% di servis keduanya. Petenis berusia 31 tahun ini juga hanya mampu mengembalikan 25% servis pertama Osaka meski mampu mengembalikan lebih dari separuh servis kedua lawan.


Dengan kegagalan ini, Sharapova belum mampu mencatatkan hasil oke di sepanjang 2018. Sebelumnya, Sharapova terjegal di babak ketiga Australia Terbuka dan tersingkir di babak pertama Qatar Terbuka, Februari.

Selanjutnya, petenis Jepang berusia 20 tahun itu akan menghadapi unggulan 31 Agnieszka Radwanska di babak kedua.

Turnamen Indian Wells ini diikuti petenis-petenis top putri seperti petenis nomor satu Simona Halep, Caroline Wozniacki, Garbine Muguruza, dan Karolina Pliskova. Turnamen turut menandai comeback mantan-mantan petenis nomor satu seperti Serena Williams dan Victoria Azarenka, yang lama absen karena alasan masing-masing.




(rin/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed