DetikSport
Jumat 09 Maret 2018, 17:15 WIB

Pebulutangkis Korea Jung Jae Sung Meninggal Dunia

Femi Diah - detikSport
Pebulutangkis Korea Jung Jae Sung Meninggal Dunia Jung Jae Sung/Lee Yong Dae saat bermain di Olimpiade 2012 London. (Michael Regan/Getty Images)
Suwon - Bulutangkis tengah berduka. Pemilik medali perunggu Olimpiade 2012 London dari Korea Selatan, Jung Jae Sung, meninggal dunia.

Kabar mengejutkan itu diumumkan Federasi Bulutangksi Dunia (BWF), Jumat (9/3/2018). Jung Jae Sung, yang pernah berpasangan dengan Lee Yong Dae tutup usia pada umur 35 tahun.

Seperti dilaporkan surat kabar terbitan Korea, Sports Hankook, dan dilansir Badzine, Jae Sung meninggal dunia di rumahnya, tak jauh dari Suwon. Dia disebut terkena serangan jantung.

Dalam karier profesionalnya, Jae Sung menorehkan prestasi apik. Selama berpasangan dengan Yong Dae selama enam tahun, pemain yang agresif di lapangan dan memiliki smes kencang itu berhasil meraih dua gelar juara All England, tiga Korea Terbuka, dan dua medali perunggu Asian Games.

Jae Sung meraih total 18 gelar juara Super Series, tujuh Grand Prix dan Grand Prix Gold serta satu gelar juara Asian Championship.

Jung Jae Sung pensiun dari Timnas tak lama setelah Olimpiade 2012. Tapi, dia masih berstatus sebagai pemain dengan bergabung bersama-sama Samsung Electromechanics Badminton Team. Kemudian, Jae Sung menjadi bagian dari pelatih di klub tersebut.

Selamat jalan, Jae Sung!



(fem/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed