DetikSport
Selasa 13 Maret 2018, 12:02 WIB

Indian Wells

Singkirkan Serena, Venus Maju ke Babak 16 Besar

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Singkirkan Serena, Venus Maju ke Babak 16 Besar Venus Williams melaju ke 16 besar Indian Wells usai mengalahkan Serena Williams (Foto: Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports)
Indian Wells - Comeback Serena Williams ke tenis kompetitif dihentikan Venus Williams di babak ketiga Indian Wells. Venus mengalahkan Serena untuk lolos ke babak 16 besar.

Indian Wells menjadi ajang comeback Serena setelah menepi selama satu tahun karena hamil dan lantas melahirkan anak pertamanya. Namun langkah Serena hanya sampai babak ketiga.

Dalam pertandingan di Indian Wells Tennis Garden, Indian Wells, California, Amerika Serikat, Selasa (13/3/2018) pagi WIB, Venus menang dua set langsung atas Serena dengan skor 6-3, 6-4.


Di set pertama, Venus hanya perlu mematahkan servis Serena satu kali untuk meraih kemenangan. Namun Venus harus bekerja lebih keras di set kedua.

Venus sempat ngebut dengan langsung unggul 3-0 dan mendapat match point saat memimpin 5-2. Tapi servis Venus justru patah dan Serena mendekat dengan merebut dua gim. Pada akhirnya, Venus baru mampu mengunci kemenangan di gim kesepuluh.

Singkirkan Serena, Venus Maju ke Babak 16 BesarFoto: Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports
"Dia bermain sangat baik dan melihat pertandingan ini di awal comeback-nya sungguh merupakan suguhan bagus untuk semua orang," Venus mengatakan usai pertandingan.

"Saya selalu tahu kalau laga belum selesai sampai benar-benar berakhir. Dia bangkit dan saya punya peluang untuk menghabisinya tapi itu tidak terjadi."

"Saya beruntung saat ini saya sudah memainkan pertandingan lebih banyak daripada dirinya," ia menambahkan.

Di babak keempat, Venus akan menghadapi unggulan ke-21 asal Latvia, Anastasija Sevastova.


(nds/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed