DetikSport
Sabtu 17 Maret 2018, 00:09 WIB

All England

Kevin/Marcus Terbantu Kesalahan Lawan

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Kevin/Marcus Terbantu Kesalahan Lawan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke semifinal All England (Foto: Tim Humas dan Media PP PBSI)
FOKUS BERITA: All England 2018
Birmingham - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menang relatif mudah di perempatfinal All England. Kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh lawan ikut mengantarkan Kevin/Marcus meraih kemenangan.

Kevin/Marcus mengalahkan pasangan Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Jumat (16/3/2018), dengan skor 21-15, 21-13 dalam 29 menit.


Ini adalah kemenangan keempat Kevin/Marcus atas Chen/Wang dalam empat pertemuan. Dalam empat pertemuan tersebut, Kevin/Marcus cuma sekali dipaksa bermain rubber-game, yaitu di Indonesia Masters 2018 pada Januari lalu.

Namun, di All England, Chen/Wang tampil kurang maksimal dan melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Hal ini membantu Kevin/Marcus menambah perolehan poin mereka.

"Hari ini lawan banyak melakukan kesalahan sendiri, tapi nggak gampang juga lawan mereka. Hari ini kami bermain lebih baik dari kemarin," ujar Kevin dalam rilis PP PBSI yang diterima detikSport.

"Sebetulnya permainan kami hampir sama dengan di Indonesia Masters, waktu itu kami sudah unggul jauh jadi lengah dan buat kesalahan terlalu banyak, akhirnya mereka bisa membalikkan keadaaan. Tetapi kurang lebih permainannya sama dengan hari ini," jelas Kevin.

Kevin/Marcus selanjutnya akan berhadapan dengan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding di semifinal. Dalam enam pertemuan sebelumnya dengan pasangan Denmark itu, Kevin/Marcus menang empat kali.


------

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.



(mfi/raw)

FOKUS BERITA: All England 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed