detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 17 Mar 2018 23:40 WIB

Usai All England, Susunan Ganda Campuran Akan Kembali Diubah

Mercy Raya - detikSport
Praveen Jordan/Debby Susanto. (Foto: PBSI/Nafielah Mahmudah) Praveen Jordan/Debby Susanto. (Foto: PBSI/Nafielah Mahmudah)
Jakarta - Pelatih ganda campuran Richard Mainaky akan kembali merombak susunan pemain di sektornya. Hanya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang akan tetap utuh.

Setelah tanpa hasil di All England, Richard akan melanjutkan programnya menuju Asian Games 2018. Dia akan mempersiapkan Tontowi/Liliyana ke Asian Games 2018, serta pasangan lainnya menuju Olimpiade 2020 di Tokyo.

Mewujudkan misi tersebut, kakak kandung dari Rexy Mainaky ini, akan mengembalikan komposisi susunan pemain seperti saat Indonesia Masters, Januari.


Debby Susanto kembali dipasangkan dengan Ricky Karanda Suwardi, sementara Praveen Jordan dengan Melati Daeva Oktavianti, juga Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.

"Program tetap Tontowi/Liliyana target utama emas Asian Games dan pemain muda seperti Hafiz/Gloria, Praveen/Melati, dan pasangan muda lainnya untuk 2020. Dan memang menuju ke sana butuh proses dan jam terbang," kata Richard ketika dihubungi pewarta Sabtu (17/3/2018).

"Tetapi untuk Debby, saya persiapkan dia menuju Asian Games. Hanya jangka pendeknya, saya masih mau lihat siapa yang pantas. Apakah Ricky/Debby, Praveen/Melati, atau Hafiz/Gloria. Mereka masih dalam penilaian saya sampai saat ini," ujarnya menjelaskan.


Tercatat ada tiga turnamen yang bakal mereka ikut. Turnamen-turnamen itu adalah Badminton Asia Championship 2018 di China pada 24-29 April, Selandia Baru Terbuka 1 -6 Mei, dan Australia Terbuka 8-13 Mei.

"Rentetan (turnamen) masih banyak. Kami sudah susun program sampai akhir tahun. Salah satunya Badminton Asia Championship," ungkap dia.


(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed