DetikSport
Minggu 18 Maret 2018, 20:45 WIB

Sejarah Baru Jepang di All England Jadi Juara Ganda Campuran

Femi Diah - detikSport
Sejarah Baru Jepang di All England Jadi Juara Ganda Campuran Yuta Watanabe/Arisa Higashino menjadi juara ganda campuran All England pertama dari Jepang. (Peter Cziborra/Reuters)
FOKUS BERITA: All England 2018
Birmingham - Jepang melahirkan juara ganda campuran All England. Sejarah diciptakan Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Tampil dengan status nonunggulan Yuta/Arisa melaju ke final dan menjadi juara. Pada partai puncak di Arena Birmingham, Minggu (18/3/2018), Yuta/Arisa berhasil memastikan gelar juara dengan mengandaskan pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong 15-21, 22-20, 21-16.

Sukses tersebut membuat Jepang pecah telor di ganda campuran All England. Untuk kali pertama dalam 108 kali All England mereka berhasil menjadi juara.

Sejauh ini, Jepang paling banyak mengoleksi gelar juara dari sektor tunggan dan ganda putri dengan masing-masing mengoleksi tujuh gelar.

Peluang untuk menambah koleksi gelar tunggal dan ganda putri cukup terbuka. Di tunggal putri, Jepang meloloskan Akane Yamaguchi yang berebut predikat juara dengan unggulan satu Yai Tzu Ying dari Taiwan. Adapun di nomor ganda putri, Jepang mewakilkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang akan melawan pemain Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen.

Pertandingan final All England bisa disaksikan lewat live streaming di detikSport.




(fem/nds)

FOKUS BERITA: All England 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed