detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 19 Mar 2018 01:51 WIB

Sejarah Ricky/Rexy yang Ditulis Ulang Kevin/Marcus

Doni Wahyudi - detikSport
Kevin/Marcus mengulang sukses yang diraih senior mereka 22 tahun lalu (Reuters/Peter Cziborra) Kevin/Marcus mengulang sukses yang diraih senior mereka 22 tahun lalu (Reuters/Peter Cziborra)
Jakarta - Berselang 22 tahun, sejarah yang pernah dituliskan Ricky Subagdja/Rexy Mainaky dibuat lagi oleh Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon.

Kevin/Marcus baru saja menjuarai All England 2018. Mereka mempertahankan titel tersebut setelah memenangi duel dua gim langsung atas Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan kedudukan 21-18 dan 21-17.



Keberhasilan Kevin/Marcus menyelamatkan wajah Indonesia di All England tahun ini. Mereka jugalah satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menembus babak semifinal.

Sukses mempertahankan gelar All England mengantar Kevin/Marcus menyamai rekor yang pernah diraih senior mereka, Ricky Subagdja/Rexy Mainaky.

Dikutip dari @BadmintonTalk, Kevin/Marcus menjadi ganda putra pertama sejak 1996 yang berhasil mempertahankan gelar All England. Pasangan ganda putra terakhir yang melakukannya adalah Ricky Subagdja/Rexy Mainaky.



Di periode 1990-an, Indonesia mendominasi nomor ganda putra All England. Dari 1991-2000 Indonesia berhasil merebut lima gelar ganda putra.

Ricky Subagdja/Rexy Mainaky mendapat dua, lalu masing-masing satu oleh Rudy Gunawan/Eddy Hartono, Rudy Gunawan/Bambang Suprianto, dan Candra Wijaya/Tony Gunawan.

[Gambas:Video 20detik]

(din/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed