detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 19 Mar 2018 10:16 WIB

Beri Selamat untuk Kevin/Marcus, Jokowi: Indonesia Bangga!

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tampil sebagai juara di All England 2018 (Foto: dok. Humas PBSI) Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tampil sebagai juara di All England 2018 (Foto: dok. Humas PBSI)
Jakarta - Presiden Joko Widodo turut menyambut gembira keberhasilan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mempertahankan gelar di All England 2018.

Kevin/Marcus keluar sebagai juara di All England 2018. Di babak final yang dimainkan di Arena Birmingham, Minggu (18/3/2018) malam WIB, Kevin/Marcus menang dua gim langsung atas Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan skor 21-18, 21-17.

[Gambas:Video 20detik]


Dengan kemenangan ini, Kevin/Marcus sukses mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu. Pada 2017, mereka juga jadi juara setelah mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen di partai puncak.

Presiden Jokowi pun mengapresiasi keberhasilan Kevin/Marcus di All England 2018 tersebut.

"Selamat atas keberhasilan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang sukses mempertahankan gelar All England. Pertahankan prestasi sekarang untuk prestasi lainnya. Indonesia bangga!" Jokowi menulis di akun Twitter-nya.


Ucapan selamat juga datang dari Ketua Umum PP PBSI Wiranto. Wiranto menyebut Kevin/Marcus sempurna.

"Sekali lagi, Indonesia harus berterima kasih kepada kalian. Selamat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon atas keberhasilan kalian mempertahankan gelar. Sempurna! #AllEnglandSuper 1000," Wiranto menulis di akun Twitter-nya.


Kesuksesan Kevin/Marcus juga mendapat perhatian dari mantan Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan.

"Dua gelar juara All England beruntun untuk Kevin/Marcus! Luar biasa!" demikian ucapan Gita.


Ini menjadi gelar ketiga yang dimenangi Kevin/Marcus di tahun 2018. Sebelumnya, pasangan ganda putra nomor satu dunia itu memenangi Indonesia Masters dan India Terbuka.


(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed