DetikSport
Senin 19 Maret 2018, 19:45 WIB

Kevin/Marcus Diprediksi Lampaui Sukses Ricky/Rexy

Femi Diah - detikSport
Kevin/Marcus Diprediksi Lampaui Sukses Ricky/Rexy Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Peter Cziborra/Action Images via Reuters)
FOKUS BERITA: All England 2018
Jakarta - Rexy Mainaky mengapresiasi sukses Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di All England 2018. Rexy optimistis Keviin/Marcus bisa melampaui pencapaiannya.

Gelar juara All England 2018 yang diraih Kevin/Marcus sekaligus memecahkan rekor 22 tahun. Mereka menjadi ganda putra pertama indonesia yang mampu juara All England dua kali beruntun setelah Ricky Soebagdja/Rexy.

Rexy justru tak menyangka rekor itu awet dalam kurun waktu 22 tahun. Dia bangga, Indonesia kembali memiliki pemain ganda putra yang menjadi idola dunia.

[Baca Juga: Juara All England, Kevin/Marcus Bawa Pulang Rp 1 Miliar]

"Mantap! Saya bangga Indonesia bisa memiliki lagi ganda yang membanggakan. Yes! bahkan, mereka bisa membuat sejarah baru. kalau mereka nggak cedera serius mereka bsia melampaui Ricky/Rexy," ujar Rexy yang kini menangani timnas bulutanagkis Thailand itu.

Menurut Rexy, Kevin dan Marcus tak hanya memiliki ketrampilan yang mumpuni hingga menguasai persaingan ganda putra dunia saat ini. Tapi, mereka juga piawai menjatuhkan mental lawan.

[Baca Juga: Angka-Angka Menarik Dari Juara All England Kevin/Marcus]

"Kami dan Kevin/Marcus memiliki karakter yang hampir sama dalam menguasai lapangan, enjoy the game dan bsia membuat mental lawan down serta bikin lawan emosi. Itu yang akan membuat mereka melebihi Ricky/Rexy," ujar Rexy yang pernah menjabat sebagai ketua bidang pembinaan dan prestasi PP PBSI tersebut.


(fem/rin)

FOKUS BERITA: All England 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed