DetikSport
Selasa 20 Maret 2018, 21:40 WIB

All England

Menpora Kucurkan Bonus Rp 250 Juta untuk Kevin/Marcus

Mercy Raya - detikSport
Menpora Kucurkan Bonus Rp 250 Juta untuk Kevin/Marcus Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tiba di Tanah Air, Selasa (20/3/2018). (Grandyos Zafna/detikSport)
FOKUS BERITA: All England 2018
Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi juara All England 2018. Oleh Menpora Imam Nahrawi, mereka diganjar bonus sebesar Rp 250 juta.

Kevin/Marcus memastikan gelar juara setelah mengalahkan unggulan kedua asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, di final dengan skor 21-18 dan 21-17. Kesuksesan Kevin/Marcus mempertahankan gelar All England-nya sekaligus memenuhi target satu gelar dari PBSI.

Menpora Imam menyambut langsung kedatangan Kevin/Marcus di terminal 2 Bandara Soekarno Hatta.Dia menyiapkan penghargaan untuk Kevin/Marcus.

[Baca Juga: Tiba di Tanah Air, Kevin/Marcus Disambut Fans]

Masing-masing diberi penghargaan sebesar Rp 250 juta, sementara kepada pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi sebesar Rp 100 juta.

"Seperti biasa saya sudah dikode oleh Kevin/Marcus beberapa waktu lalu. Sampai saya bertanya boleh datang tidak ke bandara? Mereka jawab: bebas pak. Berarti saya juga bebas beri bonus atau tidak. Tapi karena ini menjadi kebanggaan dan tradisi penghargaan kepada atlet dan pelatih. Kami sudah menyiapkan itu dan semoga bisa dimanfaatkan dengan baik," kata Imam dalam sambutannya.

"Prosesnya tetap sama seperti kemarin- kemarin. Tidak perlu kode juga untuk pencairannya. Tapi kami lakukan pencairan dengan baik," dia menambahkan.

"Terimakasih kepada PBSI dan pelatih semoga yang lain bisa meniru apa yang dilakukan Kevin dan Marcus begitulah pencairan bonusnya," Menteri asal Bangkalan itu menambahkan.



(mcy/fem)

FOKUS BERITA: All England 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed