DetikSport
Selasa 20 Maret 2018, 21:45 WIB

Disambut di Tanah Air, Kevin/Marcus: Terimakasih dan Luar Biasa!

Mercy Raya - detikSport
Disambut di Tanah Air, Kevin/Marcus: Terimakasih dan Luar Biasa! Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juara All England 2018. (Grandyos Zafna/detikSport)
FOKUS BERITA: All England 2018
Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses mempertahankan gelar juara All England 2018. Mereka mengucap syukur dan terimakasih atas dukungan masyarakat Indonesia.

Kevin/Marcus tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (20/3/2018). Mengenakan jaket kuning, Kevin/Marcus langsung disambut oleh Menpora Imam Nahrawi, Ketua Umum PBSI Witanto, dan Chief de Mission Syahfruddin.

Usai pengalungan bunga, Kevin/Marcus langsung digiring ke lokasi jumpa pers. Mereka kompak mengucapkan terimakasih.

"Terimakasih sudah datang menjemput kami jauh-jauh. Terimakasih juga kepada suporter Indonesia yang datamg dari Skotlandia, Belanda, dan Spanyol untuk datang dan mendukung kami di All England," kata Marcus.

"Kami bangga bisa juara dua kali berturut-turut dan membuat sejarah. Senang dan bangga buat Indonesia di luar negeri. Terimakasih buat semuanya," Marcus menambahkan.

"Ya pastinya saya sangat senang bisa mempertahankan gelar juara. Gelar ini yang saya mimpikan sejak dulu. Saya tak menyangka bisa memertahankan juara. Rasanya sih luar biasa," Kevin menimpali.

Kevin/Marcus tidak hanya membawa gelar juara dan hadiah uang mencapai Rp 1 miliar. Mereka juga diganjar bonus masing-masing Rp 250 juta dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Sementara itu, dari Chief de Mission (CdM) Asian Games, Syahruddin, mengatakan prestasi Kevin/Marcus membuat keduanya didapuk sebagai ikon Asian Games dan diharapkan bisa memotivasi atlet-atlet Indonesia yang lain.



(mcy/fem)

FOKUS BERITA: All England 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed