DetikSport
Rabu 21 Maret 2018, 01:34 WIB

Setelah All England, Kevin/Marcus Bidik Emas Asian Games 2018

Mercy Raya - detikSport
Setelah All England, Kevin/Marcus Bidik Emas Asian Games 2018 Kevin/Marcus menargetkan medali emas Asian Games 2018 (Grandyos Zafna/detikSport)
FOKUS BERITA: All England 2018
Tangerang - Setelah mengantongi dua kali gelar juara All England, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kini mematok emas Asian Games 2018.

Tekad itu mereka sampaikan usai tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pada Selasa (20/3/2018). Kevin/Marcus baru saja meraih gelar juara All England usai mengalahkan ganda Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen dua game langsung 21-18 dan 21-17.


Kemenangan ini sekaligus menjadi titel kedua Kevin/Marcus di All England. Tahun lalu mereka meraihnya setelah mengalahkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Bagi keduanya gelar ini sekaligus memotivasi keduanya untuk bisa unjuk gigi di pentas olahraga yang lebih besar. Apalagi di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, Kevin/Marcus menjadi ganda yang paling diandalkan.

"Pastinya kami ingin juara (di Asian Games)," kata Kevin soal peluangnya di Asian Games.

"Tapi jalani semua step by step setiap prosesnya. Kalau terlalu muluk nanti tak berhasil malah kecewa sendiri. Jadi tetap usaha dan berikan yang terbaik," sambungnya.


Titel All England tahun ini menjadi yang ketiga untuk The Minions tahun ini setelah India Open dan Indonesia Masters 2018.

"Resepnya selalu satu misi dan selalu belajar setiap main, serta koreksi diri tidak pernah berhenti belajar," papar Kevin.

"Saya juga sama. Banyak diskusi, seusai main evaluasi kurangnya dimana. Enaknya main bagaimana dan bagusnya bagaimana. Kami satu tujuan. Yang paling saya percaya partner saya sendiri," timpal Marcus.





(mcy/mrp)

FOKUS BERITA: All England 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed