DetikSport
Kamis 22 Maret 2018, 06:26 WIB

Serena Langsung Tersingkir di Babak Pertama Miami Masters

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Serena Langsung Tersingkir di Babak Pertama Miami Masters Serena Williams tersingkir di babak pertama Miami Masters 2018. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Key Biscane - Juara delapan kali Miami Serena Williams langsung angkat koper di babak pertama. Serena ditundukkan juara Indian Wells Naomi Osaka dua set langsung.

Di Crandon Park, Kamis (22/3/20108) dinihari WIB, Serena takluk dengan skor 3-6, 2-6 hanya dalam waktu satu jam 17 menit. Mantan petenis nomor satu dunia itu belum kembali ke permainan terbaiknya setelah 'cuti' lama karena melahirkan.


Selama pertandingan, Serena hanya membuat 16 pukulan winner dan membuat 28 unforced error. Sementara, Osaka lebih presisi dengan hanya membuat 12 kesalahan dan membukukan 18 winner.

"Aku benar-benar sangat gugup masuk ke lapangan. Aku tidak tahu apakah ada orang yang tahu hal ini tapi Serena adalah pemain favoritku," kata petenis Jepang itu di Reuters.

"Jadi bermain melawan dia seperti sebuah mimpi bagiku. Aku sangat bersyukur bisa bermain melawan dia dan bahkan lebih baik lagi aku bisa menang."


Di pertandingan sebelumnya, juara tiga kali Victoria Azarenka mendapatkan kemenangan mudah. Mantan petenis nomor satu asal Belarusia itu hanya kehilangan tiga gim saat menumpas Cathrine Bellis 6-3, 6-0.

Azarenka menjalani pertandingan ketiganya sejak terakhir kali tampil di Wimbledon 2017. Pada turnamen sebelumnya, di Indian Wells, petenis berusia 28 tahun itu hanya sampai babak kedua setelah disingkirkan Sloane Stephens.

"Aku gembira aku bisa bermain. Aku tidak ingin merasa terlalu bahagia karena aku masih di turnamen ini, dan aku ingin mencapai tujuan yang baru," kata Azarenka seusai pertandingan.

"Jadi aku mencoba untuk bahagia, bersyukur tapi juga rendah hati dan fokus ke pertandingan berikutnya karena aku masih bertahan di turnamen ini dan aku ingin jadi lebih baik. Aku toh tidak pernah puas," tandas dia.

Azarenka, yang tampil lewat wild card, selanjutnya akan menantang unggulan 14 Madison Keys. Itu akan menjadi pertemuan pertama kedua petenis.




(rin/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed