detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 26 Mar 2018 03:51 WIB

Miami Masters

Tarung Tiga Set, Venus Maju ke Babak 16 Besar

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Venus Williams mengalahkan Kiki Bertens untuk maju ke babak 16 besar Miami Masters. (Foto: Geoff Burke-USA TODAY Sports) Venus Williams mengalahkan Kiki Bertens untuk maju ke babak 16 besar Miami Masters. (Foto: Geoff Burke-USA TODAY Sports)
Key Biscane - Unggulan delapan Venus Williams lolos dengan susah payah ke babak 16 besar. Venus mesti comeback untuk mengalahkan Kini Bertens dalam permainan tiga set.

Bermain di Crandon Park, Senin (26/3/2018) dinihari WIB, Venus kehilangan set pertama sebelum menang 5-7, 6-3, 7-5 dalam pertandingan yang berlangsung selama tiga jam.

Mantan petenis nomor satu dunia itu menyelamatkan tiga match point dan sempat tertinggal 1-4 di set ketiga. Venus memastikan kemenangan di dalam servisnya setelah pukulan pengembalian petenis Belanda itu membentur net.



"Aku tidak yakin," jawab Venus saat ditanya bagaimana dia meraih kemenangan dalam pertandingan yang memiliki 15 servis yang patah itu.

"Aku memiliki banyak sekali peluang, dia juga begitu. Terkadang memang tidak terlihat bagus, tapi itulah mengapa Anda terus bermain sampai poin terakhir dan alasan aku mencintai olahraga ini," tandas petenis berusia 37 tahun itu yang dikutip Reuters.


Di pertandingan berikutnya, Venus akan menghadapi unggulan 11 sekaligus juara bertahan di Miami Johanna Konta. Kedua petenis berimbang dalam head to head dengan masing-masing mengantongi tiga kemenangan.

Melawan Konta, Venus berhasil memenangi dua dari tiga pertemuan mereka di sepanjang 2017. Terakhir kali mereka berjumpa di semifinal Wimbledon 2017 yang dimenangi Venus 6-4, 6-2.

Venus mencari gelar keempatnya di turnamen ini setelah terakhir kali memenanginya pada 2001.




(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com