detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 28 Mar 2018 17:05 WIB

Ini yang Dikhawatirkan Kevin Sanjaya Setelah Rutin Juara

Mercy Raya - detikSport
Kevin Sanjaya Sukamuljo mengungkapkan kekhawatirannya setelah rutin juara. (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Pasangan Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, rupanya menyimpan kekhawatiran setelah menjadi juara All England 2018. Apa itu?

Kevin dan Marcus baru saja mempersembahkan gelar juara di All England 2018. Gelar itu sekaligus mempertahankan prestasi mereka sebelumnya di Birmingham, Inggris, tahun lalu.

Juga menjawab 22 tahun penantian adanya ganda putra Indonesia yang mampu menjuarai All England dua kali berturut-turut setelah Rexy Mainaky/Ricky Soebagja (1995 dan 1996).

Bagi Kevin kemenangan kali kedua di All England memotivasi untuk terus mencetak kemenangan di berbagai turnamen. Dia belum puas dengan pencapaiannya.

"Ya pastinya karena saya suka main jadi termotivasi ingin menang," kata Kevin, usai pemberian bonus dari klubnya, PB Djarum Kudus, di Indonesia Galeri Kaya, Granr Indonesia, Rabu (28/3/2018).

"Merasakan di podium itu sangat luar biasa. Kami ingin mengulang terus, walau sudah naik podium kedua kali tapi rasanya tak cukup," dia melanjutkan.

Sejak dipasangkan 2015, Kevin sudah mencetak 15 gelar turnamen internasional. Dari sederet prestasi itu, rupanya anak bungsu dari pasangan suami istri Sugiarto Sukamuljo dan Winartin Niawati menyimpan rasa takut dalam dirinya.

"Semakin sering saya juara malah saya semakin takut kalah. Jadinya saya termotivasi terus jangan sampai akhirnya saya kalah," kata Kevin.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com