DetikSport
Senin 02 April 2018, 18:00 WIB

Presiden Jokowi Percayakan Emas Asian Games 2018 di Pundak Kevin/Marcus

Ray Jordan - detikSport
Presiden Jokowi Percayakan Emas Asian Games 2018 di Pundak Kevin/Marcus Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyadari tugas di Asian Games 2018. (Rusman/Biro Pers Setpres)
FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mendapatkan tugas khusus dari Presiden Jokowi. Mereka diminta untuk meraih medali emas Asian Games 2018.

Kevin/Marcus memang tengah on fire. Tak butuh waktu lama untuk padu, mereka sekaligus membuktikan dengan konsistensi di ajang internasional. Terbaru, pasangan dari PB Djarum Kudus dan PB Tangkas Jakarta itu menjadi juara All England 2018.

[Baca Juga: Usai Juara All England, Kevin/Marcus Bertemu Jokowi di Istana]

Rentetan hasil bagus itu pun menjadi modal bagus Kevin/Marcus ke Asian Games di Jakarta dan palembang mulai 18 Agustus sampai 2 September itu. Mereka dipercaya untuk meraih emas.

"Pak Presiden terus menyemangati agar emas-emas ini terus dipertahankan untuk memberikan yang terbaik di ajang Asian Games 2018. Dan tadi Bapak Presiden sempat bertanya hal-hal yang dilakukan baik pelatnas maupun di klub asal masing-masing," kata Menpora Imam Nahrawi usai bertamu di Istana Merdeka, Senin (2/4/2018).

"Mas Kevin berasal dari Djarum, kemudian Marcus dari Tangkas. Ditanyakan bagaimana proses pelatihannya dan kemudian bagaimana sampai masuk di Pelatnas," Imam menjelaskan.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bersama Presiden Jokowi. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bersama Presiden Jokowi. (Ray Jordan/detikSport)

"Bahkan, tadi juga sempat ditanyakan beberapa negara-negara pesaing di kawasan terutama di Asia yang nanti akan menjadi partner mereka berdua di ajang Asian Games 2018. Itu beberapa hal dan tadi sempat dijawab oleh masing-masing-masing. Saya bersyukur tadi Pak Presiden juga menerima undangan pernikahan dari Kevin, eh Marcus. Tadi sudah disampaikan Bapak Presiden," politisi PKB itu menambahkan.

[Baca Juga: Marcus Undang Jokowi ke Pesta Pernikahan]

Kevin menyadari tugas tersebut. Dia menjadikannya sebagai suntikan semangat untuk dia dan Marcus saat tampil di Asian Games nanti.

"Selamat siang, ya tadi Pak Presiden nitip gelar Asian Games sama kita dan ini adalah motivasi buat kita untuk memberikan yang terbaik buat Asian Games," ujar Kevin.

"Harus optimistis ya. Semua enggak mau terlalu berlebihan juga. tapi kami janji akan berikan yang terbaik waktu Asian Games. Targetnya pasti kita ingin emas," Kevin menambahkan.

"Saingan terberat, buat bulutangkis sekarang cukup merata. Mungkin ada China, Jepang, Korea, Thailand, semua cukup merata kalau untuk bersaing. Yang penting kami siap saja," Kevin menjelaskan.



(fem/fem)

FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed