DetikSport
Selasa 17 April 2018, 19:10 WIB

Kejuaraan Bulutangkis Asia

Anthony Waspadai Potensi Bertemu Lee Chong Wei di Babak Awal

Mercy Raya - detikSport
Anthony Waspadai Potensi Bertemu Lee Chong Wei di Babak Awal Anthony Sinisuka Ginting siap tampil di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2018 (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting berpotensi bertemu Lee Chong Wei di babak awal Kejuaraan Bulutangkis Asia 2018. Dia mewaspadai serangan cepat Chong Wei.

Anthony menjadi satu dari tiga wakil tunggal putra yang akan diturunkan di Kejuaran Asia yang berlangsung di Wuhan, China, 24-29 April 2018. Selain dia, ada Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa.

Dari hasil undian, di babak pertama Anthony akan menghadapi pemain Sri Lanka Niluka Karunaratne. Jika mulus, dia berpotensi bentrok dengan Lee Chong Wei (5) di babak kedua, dan menghadapi unggulan pertama India, Kridambi Srikanth, pada babak selanjutnya.


Baik Lee Chong Wei maupun Niluka, Anthony belum pernah menghadapinya sekalipun. Dia pun mewaspadai penuh kekuatan keduanya.

"Sebenarnya saat melihat drawing pertama kali tidak pernah secara keseluruhan. Cuma ingatnya babak pertama dan kedua. Apalagi seperti di instagram sudah ada yang menandai, pertama melawan Niluka dan babak kedua Lee Chong Wei," kata Anthony ketika ditemui di Pelatnas Cipayung, Selasa (17/4/2018).

"Tapi keduanya belum pernah berhadapan langsung hanya baru lihat video-videonya saja. Apalagi Niluka juga sudah lama banget jarang bertanding. Sementara Lee Chong Wei, ya ini menjadi kesempatan juga. Saya memang ingin sekali bertemu dia," sambungya.

Lebih lanjut juara Indonesia Master 2018 itu sudah mempersiapkan diri seandainya benar-benar menghadapi Chong Wei.

"Lee Chong Wei itu terkenal dengan kecepatannya dan selalu menyerang. Cuma dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, sekarang ini dia tak secepat dulu, hasil turnamen tidak sebagus dulu, mungkin faktor usia. Tapi saya tak ingin jadi takabur juga mentang-mentang muda malah mainnya menggebu-gebu dan boros, akhirnya mati sendiri," papar Anthony.


"Jadi harus tetap waspada karena pengalaman dia banyak dan pemain top juga. Tentu tidak akan mudah juga untuk mengalahkan dia."

"Tapi saya mencoba optimistis saja meski secara drawing sebenarnya sulit," tutupnya.



(mcy/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed