DetikSport
Kamis 19 April 2018, 00:30 WIB

Monte Carlo Masters

Nadal dan Djokovic ke Babak 16 Besar

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Nadal dan Djokovic ke Babak 16 Besar Rafael Nadal memenangi laga pertamanya di Monte Carlo Masters 2018. (Foto: Eric Gaillard/Reuters)
Monte Carlo - Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal hanya kehilangan empat gim untuk lolos ke fase 16 besar. Novak Djokovic sukses memenangi laga ketat melawan Borna Coric.

Nadal menghadapi petenis Slovenia Aljaz Bedene di babak kedua. Bertanding di Court Ranier III, Rabu (18/4/2018) waktu setempat, juara 10 kali Monte Carlo ini hanya butuh 68 menit untuk memenangi pertandingan 6-1, 6-3.

Selanjutnya, Nadal akan berhadapan dengan petenis Rusia Karen Khachanov, yang tampil impresif dari baseline untuk mengalahkan Gilles Simon 6-2, 6-2.

[Gambas:Video 20detik]




Di pertandingan sebelumnya, Djokovic dipaksa bekerja keras untuk lolos. Menghadapi Coric, mantan petenis nomor satu dunia asal Serbia itu butuh 10 match point sebelum menang 7-6 (2), 7-5.

Djokovic melewatkan dua match point pertama saat Coric melakukan servis dalam kedudukan 5-3. Kemudian menyia-nyiakan tujuh match point berikutnya dalam sebuah gim maraton saat melakukan servis di gim terakhir.


Dalam situasi unggul 6-5, Djokovic akhirnya memenangi pertandingan setelah pukulan backhand Coric terlalu panjang. "Tadi adalah sebuah pertandingan sampai poin terakhir, sebuah ujian yang bagus," kata dia sebagaimana dikutip ESPN.

Kemenangan Djokovic mendekatkan pada potensi big match di perempatfinal melawan Nadal. Namun, Djokovic mesti lebih dulu mengatasi unggulan kelima Dominic Thiem.

Juga lolos adalah Kei Nishikori. Petenis Jepang itu tak mengalami kesulitan berarti untuk menyisihkan Daniil Medvedev 7-5, 6-2 untuk menghadapi Andreas Seppi di babak berikutnya.



(rin/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed