DetikSport
Kamis 19 April 2018, 20:10 WIB

Rencana Eng Hian Untuk Ganda Putri Setelah Piala Uber

Mercy Raya - detikSport
Rencana Eng Hian Untuk Ganda Putri Setelah Piala Uber Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Jakarta - Pelatih ganda putri pelatnas PBSI, Eng Hian, tak puas dengan laju anak asuhnya. Dia akan lebih selektif mengirim Greysia dll. setiap kali ke turnamen.

Cara itu diyakini Eng Hian bakal mendongkrak motivasi pemain ganda putri pelatnas. Dia akan menghilangkan kesan zona nyaman kepada setiap pemain, terutama yang baru saja juara di satu turnamen.

"Setelah Piala Thomas dan Piala Uber, setiap turnamen ganda putri akan saya seleksi. Jadi tidak asal, misalnya ganda A juara, lalu secara otomatis akan turun di turnamen selanjutnya. Harus ada seleksi," kata pelatih yang karib disapa Koh Didi ini ketika ditemui di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (19/4/2018).

Sebagai gambaran, Eng Hian sebelumnya mengaku tak terlalu puas dengan laju dua pasang anak asuhnya. Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi yang dinilai tak berkembang. Sementara Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta meski secara perfomance lebih konsisten namun tak ada komitmen lebih utamanya untuk menjadi juara.

Dia juga masih memiliki pekerjaan rumah pada ganda putri utama, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang masih bermasalah dengan komunikasi.

"Yang saya tuntut di sini adalah setelah juara (pemain) tak bisa leha-leha. Sebab, selama ini (ganda) yang ada setelah juara langsung drop," dia menambahkan.

"Makanya yang tidak ada persiapan, komitmen, bisa saja tak diturunkan," dia menjelaskan.



(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed