detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 20 Apr 2018 02:26 WIB

Monte Carlo Masters

Nadal ke Perempatfinal, Djokovic Tersisih

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Rafael Nadal mengalahkan Karen Khachanov di babak 16 besar Monte Carlo Masters (Foto: Eric Gaillard/Reuters) Rafael Nadal mengalahkan Karen Khachanov di babak 16 besar Monte Carlo Masters (Foto: Eric Gaillard/Reuters)
Monte Carlo - Rafael Nadal lolos ke perempatfinal Monte Carlo Masters setelah mengalahkan Karen Khachanov (Rusia). Sementara itu, Novak Djokovic harus mengakui keunggulan Dominic Thiem.

Nadal mengalahkan Khachanov dua set langsung pada pertandingan di Monte Carlo Country Club, Kamis (19/4/2018). Petenis nomor satu dunia itu menyudahi permainan dengan skor 6-3, 6-2 dalam 1 jam 20 menit.

[Gambas:Video 20detik]


Nadal, yang sedang mengejar gelar ke-11 di Monte Carlo Masters, selanjutnya akan menghadapi Thiem di perempatfinal. Thiem sendiri lolos setelah menumbangkan Djokovic dengan skor 6-7(5), 6-2, 6-3 dalam dua jam 29 menit.


"Setiap kemenangan penting, terutama melawan pemain hebat seperti Novak," ucap Thiem di situs resmi ATP.

"Sekarang perempatfinal, jadi akan makin berat. Ini penting untuk kepercayaan diri saya, tahu bahwa kondisi fisik saya sudah 100 persen lagi. Ini adalah sebuah kemenangan bagus. Tentu saja kemenangan ini penting, tapi besok adalah hari baru," kata petenis Austria itu.

Rekor pertemuan sejauh ini masih memihak Nadal. Dalam tujuh pertemuan dengan Thiem, petenis Spanyol itu menang lima kali.

Unggulan kedua Marin Cilic lolos ke perempatfinal tanpa berkeringat setelah menang WO atas Milos Raonic. Raonic mundur dari turnamen karena mengalami cedera lutut.


Unggulan kedua, Alexander Zverev, dan unggulan keempat, Grigor Dimitrov, juga masih bertahan. Zverev mengalahkan sesama petenis Jerman, Jan-Lennard Struff, 6-4, 4-6, 6-4 dan selanjutnya akan melawan Richard Gasquet.

Sementara itu, Dimitrov mengatasi perlawanan Philipp Kohlschreiber 4-6, 6-3, 6-4 dan ditunggu David Goffin di perempatfinal.


(mfi/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed