DetikSport
Rabu 25 April 2018, 11:43 WIB

Kejuaraan Bulutangkis Asia

Tontowi/Liliyana Lolos ke Babak Kedua

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Tontowi/Liliyana Lolos ke Babak Kedua Tontowi/Liliyana memenangi laga pertama Kejuaraan Bulutangkis Asia di Wuhan. (Foto: Tim Humas dan Media PP PBSI)
Wuhan - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil memenangi pertandingan pertamanya. Tontowi/Liliyana, yang ditempatkan sebagai unggulan teratas, menyisihkan ganda Jepang.

Bertanding di Wuhan Sports Center, Rabu (25/4/2018) pagi WIB, Tontowi/Liliyana menghadapi Yuki Kaneko/Koharu Yonemoto. Hanya dalam 35 menit, Tontowi/Liliyana menang dua gim langsung 21-18, 21-12.

"Dari awal sudah benar mainnya, tapi agak kendor di poin-poin akhir. Ini yang harus menjadi koreksi buat kami, jangan gampang buang dua, tiga, empat poin, nggak kerasa lawan sudah mengejar, kami panik. Di saat-saat seperti ini, saya juga harus banyak mengingatkan Owi," kata Liliyana dalam rilis PBSI, yang diterima detikSport.

"Saat itu saya memang banyak mengarahkan shuttlecock ke atas, dan pertahanan saya kurang siap. Di game kedua, pasangan Jepang ini tidak mudah dimatikan, ditambah lagi kondisi shuttlecock yang berat," Tontowi menjelaskan.

Di pertandingan berikutnya, Tontowi/Liliyana akan melawan dengan wakil Thailand Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong. Itu akan menjadi pertemuan pertama kedua pasangan.

Sayang sekali, sukses Tontowi/Liliyana tidak diikuti oleh juniornya, Praveen/Melati. Mereka kalah dua gim langsung dari unggulan ketiga asal China Tang Chun Man/Tse Ying Suet 16-21, 12-21.

Di nomor tunggal putri, Lyanny Alessandra Mainaky bukan lawan sepadan bagi pebulutangkis Korea Selatan Kim Hyo Min. Lyanny takluk dua gim langsung 10-21, 10-21 dalam waktu 34 menit.
(rin/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed