detiksport
Follow detikSport
Rabu, 25 Apr 2018 19:14 WIB

Kejuaraan Bulutangkis Asia

Tiga Ganda Maju ke Babak Kedua

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Tim Humas dan Social Media PP PBSI) Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Tim Humas dan Social Media PP PBSI)
Wuhan - Indonesia mengirimkan tiga ganda ke babak kedua. Ganda campuran Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto mesti lolos dengan susah payah.

Ricky/Debby dibuat kesulitan oleh pasangan Sri Lanka Sachin Dias/Thilini Pramodika Hendahewa dalam laga babak I di Wuhan Sports Center, Rabu (25/1/4/2018). Sempat kehilangan gim kedua, Ricky/Debby akhirnya menang 21-14, 17-21, 21-10.

Ricky/Debby selanjutnya akan berhadapan dengan pasangan Malaysia unggulan keenam, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai untuk memperebutkan tiket perempatfinal.

Dua pasangan lainnya yang berhasil melaju dari ganda putra. Angga Pratama/Rian Agung Saputro melewati gim kedua yang ketat sebelum menang dua gim langsung atas Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-17, 25-23.

Ganda putra berikutnya adalah unggulan ketujuh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Melawan Choi Hyuk Gun/Park Kyung Hoon, Fajar/Rian unggul 21-18, 21-17.

"Tadi kami bisa tampil dengan tenang, dibilang menang mudah sih tidak juga. Pasangan Korea ini tenaganya kuat. Sebisa mungkin kami jangan terbawa pola mereka, kami juga selalu berusaha unggul di permainan net," kata Fajar dalam rilis yang diterima detikSport.

"Lawan hari ini pertahanannya tidak terlalu rapat seperti pasangan Korea lainnya. Kami juga fokus satu demi satu poin dan terus menyesuaikan diri dengan kondisi di lapangan," tambah Fajar.

Perang saudara ganda putra berpotensi terjadi di perempatfinal antara Angga/Rian dengan Fajar/Rian. Namun, kedua pasangan mesti lebih dulu mengalahkan lawannya masing-masing di babak kedua. (rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed