detiksport
Follow detikSport
Kamis, 26 Apr 2018 00:02 WIB

Barcelona Terbuka

Nadal Lolos ke Babak Ketiga, Djokovic Langsung Out

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Rafael Nadal lolos ke babak ketiga Barcelona Terbuka (Foto: Alex Caparros/Getty Images) Rafael Nadal lolos ke babak ketiga Barcelona Terbuka (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona - Juara bertahan Rafael Nadal lolos ke babak ketiga Barcelona Terbuka. Sementara itu, Novak Djokovic tak bisa berbuat banyak dan langsung tersingkir di turnamen ini.

Nadal, yang mendapatkan bye ke babak kedua, mengalahkan sesama petenis Spanyol, Roberto Carballes Baena, pada Rabu (25/4/2018). Petenis nomor satu dunia itu menang dua set langsung dengan skor 6-4, 6-4.

"Ini adalah pertandingan sulit dan saya membuat beberapa kesalahan di awal pertandingan. Pertandingan pertama setelah Monte Carlo selalu berat, tapi saya kemudian menemukan ritme saya," kata Nadal, yang memburu gelar ke-11 di Barcelona.


Hasil ini membuat Nadal selalu menang dalam 15 pertandingan terakhirnya di atas lapangan tanah liat. Nadal tercatat memenangi 38 set secara beruntun di atas lapangan tanah liat, yang merupakan sebuah rekor.

Di babak ketiga, Nadal akan berhadapan dengan petenis Spanyol lainnya, Guillermo Garcia Lopez. Garcia Lopez lolos setelah menyisihkan petenis Jepang, Kei Nishikori, yang mundur setelah kalah 3-6 di set pertama akibat cedera pergelangan tangan.

Pada pertandingan lainnya, Djokovic harus mengakui keunggulan petenis Slovakia, Martin Klizan. Mantan petenis nomor satu dunia itu menyerah dengan skor 2-6, 6-1, 3-6.

"Sulit untuk menghadapi pertandingan-pertandingan dan kekalahan-kekalahan seperti ini. Saya tak bermain di puncak permainan saya, cuma bermain baik di set kedua. Saya akan berusaha untuk terus lanjut dan kita lihat saja saya akan sampai mana," kata Djokovic di Reuters.

(mfi/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed