detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 26 Apr 2018 12:24 WIB

Kejuaraan Bulutangkis Asia

Tontowi/Liliyana ke Perempatfinal, Berry/Hardianto Kandas

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Tontowi/Liliyana ke perempatfinal Kejuaraan Bulutangkis Asia. (Foto: Tim Humas dan Social Media PP PBSI) Tontowi/Liliyana ke perempatfinal Kejuaraan Bulutangkis Asia. (Foto: Tim Humas dan Social Media PP PBSI)
Wuhan - Unggulan teratas Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mulus ke perempatfinal usai menyisihkan ganda Thailand. Sementara itu Berry Angriawan/Hardianto tersingkir.

Memainkan pertandingan babak kedua, Tontowi/Liliyana tak mengalami hambatan berarti untuk mengalahkan Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong 21-16, 21-15 di Wuhan Sports Center, Kamis (26/4/2018). Wakil China, He Jiting/Du Yue akan menjadi lawan berikutnya bagi peraih medali emas Olimpiade 2016.

Itu akan menjadi pertemuan pertama kedua pasangan. He/Du saat ini menempati peringkat 14, di bawah Tontowi/Liliyana yang berada di posisi ketiga. Namun, He/Du akan mendapat dukungan penuh dari publik tuan rumah.

"Mereka lebih muda, nggak ada pressure karena kami lebih diunggulkan. Pemain Tiongkok itu mainnya cepat, tenaganya kuat. Nanti kami pelajari lagi permainan mereka, mungkin kalau pengalaman mereka kalah dari kami, tetapi soal stamina dan kecepatan mereka unggul karena mereka masih muda," ungkap Liliyana dalam rilis PBSI yang diterima detikSport.

Satu lagi ganda campuran yang maju ke perempatfinal adalah Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto. Ricky/Debby sukses menyisihkan unggulan keenam asal Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai dua gim langsung 21-16, 26-24 untuk menantang unggulan kedua Wang Yilyu/Huang Dongping.

Di nomor ganda putra Berry/Hardianto dipaksa angkat koper. Melawan unggulan kedelapan Goh V Shem/Tan Wee Kiong, mereka takluk dua gim langsung 16-21, 18-21 dalam waktu 35 menit. (rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed