DetikSport
Kamis 26 April 2018, 18:59 WIB

Kejuaraan Bulutangkis Asia

Della/Rizki Singkirkan Unggulan Teratas, Tunggal Putra Habis

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Della/Rizki Singkirkan Unggulan Teratas, Tunggal Putra Habis Della/Rizki mengalahkan unggulan teratas untuk ke delapan besar Kejuaraan Bulutangkis Asia. (Foto: Agung Pambudhy)
Wuhan - Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta mengalahkan unggulan teratas untuk lolos ke perempatfinal. Kekalahan Jonatan Christie membuat tunggal putra habis.

Memainkan laga babak kedua di Wuhan Sports Center, Della/Rizki menundukkan Chen Qingchen/Jia Yifan 21-16, 21-14, Kamis (26/4/2018). Kemenangan ini mempertajam rekor apik Della/Rizki atas pasangan China itu menjadi 3-0, usai memenangi duel di Denmark Terbuka 2018 dan Indonesia Masters 2018.

Della/Rizki selanjutnya akan berhadapan dengan sesama pasangan nonunggulan, yaitu Fukuman Naoko/Yonao Kurumi, yang mengalahkan Ng Wing Yung/Yeung Nga Ting 21-18, 21-12.


Di partai terakhir, Jonatan dipaksa mengakui keunggulan pebulutangkis unggulan delapan Angus Ng Ka Long asal Hong Kong. Sempat mencuri gim kedua, Jonatan akhirnya takluk dengan skor 19-21, 21-12, 15-21.


Hasil ini membuat Ng mengungguli Jonatan dengan rekor 3-2 dalam lima pertemuan mereka. Kemenangan Jonatan diperoleh di dua pertemuan pertama kedua pebulutangkis pada Vietnam Terbuka 2013 dan Swiss International 2014.

Kekalahan Jonatan turut menandai bahwa Indonesia tidak memiliki wakil lagi di sektor tunggal putra. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting kandas di tangan Lee Chong Wei.
(rin/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed