detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 28 Apr 2018 16:12 WIB

Kejuaraan Asia Bulutangkis

Singkirkan Ganda China, Tontowi/Liliyana ke Final

Femi Diah - detikSport
Foto: dok. Humas PBSi Foto: dok. Humas PBSi
Wuhan - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke final Kejuaraan Asi Bulutangkis 2018. Tiket didapatkan usai menyingkirkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong dari China.

Dalam pertandingan semifinal di Wuhan Sports Center, Sabtu (28/4/2018), Tontowi/Liliyana menang dua game langsung 21-11, 21-13. Hasil positif itu memastikan langkah Owi/Liliyana ke final.

Selain itu, Owi/Liliyana berhasil membalas dendam atas kekalahan dari pasnagan China yang jadi unggulan kelima tersebut di Indonesia Masters 2018. Waktu itu, ganda campuran Indonesia yang baru saja kembali mengisi peringkat pertama dunia itu kandas 14-21, 11-21.

"Kami tidak menyangka bisa menang mudah, kalaupun menang, kami pikir akan ketat. Sebetulnya kami sudah siap capek, siapkan semuanya. Jadi, lawan mau main seperti apa pun kami siap," ujar Liliyana dalam rilis kepada detikSport.

"Puji Tuhan kami hari ini bisa menerapkan pola yang benar, komunikasi baik sehingga bisa tuntaskan dengan cepat dan simpan tenaga untuk besok," Liliyana menambahkan.

"Ini yang kejadian dengan kami di Indonesia Masters, seperti buntu mau main apa. Nah sekarang mereka yang bingung, dari servis juga kelihatan bingung mau arahkan kemana, kami di sini ada, di sana ada, salah buang bisa bahaya. Kami tampil tenang, Owi penguasaan lapangannya bagus, saya di depan juga bisa lihat celah yang tepat," Liliyana menjelaskan.

Indonesia berpeluang menambah satu wakil di final. Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris tengah berebut tiket final dengan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dari Jepang.

(fem/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed