detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 08 Mei 2018 20:20 WIB

Tim Thomas & Uber Indonesia Dapat Asuransi Rp 500 Juta

Moch Prima Fauzi - detikSport
Foto: Dok BRI
Jakarta - Seluruh anggota Tim Atlet Kontingen Bulutangkis Indonesia Indonesia di ajang Thomas dan Uber Cup mendapatkan jaminan asuransi sebesar Rp 500 juta. Asuransi diberikan oleh BRI Life, anak usaha dari BNK BRI.

"Bank BRI memberikan proteksi terbaik bagi para atlet bulutangkis Indonesia yang akan mengharumkan nama bangsa dalam kejuaraan Thomas Cup dan Uber Cup 2018," ujar Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto dalam keterangan tertulis, Selasa (8/5/2018).

Lebih lanjut, dijelaskan Bambang, asuransi sebesar Rp 500 juta tersebut digunakan untuk perlindungan para altet yang diakibatan kecelakaan. Dana berasal dari Asuransi Dana Sehat Sejahtera (DASETERA) dan Asuransi Personal Accident.


Selain itu para atlet juga mendapatkan perlindungan kesehatan dalam bentuk Perawatan Santunan Harian Rawat Inap sebesar Rp 1,5 juta/hari maksimal 120 hari/tahun. Ada juga Santunan Harian ICU sebesar Rp 3 juta/hari maksimal 90 hari/tahun, dan Santunan Bedah sebesar Rp 15 juta.

Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di Hotel Century Jakarta hari ini dengan dihadiri oleh EVP Wealth Management Bank BRI Dicky Rozano dan Direktur MSDM dan Kepatuhan BRI Life Khairi Setiawan.

Dengan adanya bantuan asuransi, diharapkan para atlet bulutangkis nasional bisa termovitasi untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

"Selain untuk mengapresiasi dan memotivasi para atlet, pemberian jaminan asuransi ini adalah bentuk komitmen Bank BRI untuk mendukung prestasi sektor olahraga, sehingga mampu mengharumkan nama bangsa di kancah internasional," pungkas Bambang. (ega/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com