DetikSport
Rabu 09 Mei 2018, 16:07 WIB

Ini Alasan Pelatih Sertakan Nitya dan Ketut di Piala Uber

Mercy Raya - detikSport
Ini Alasan Pelatih Sertakan Nitya dan Ketut di Piala Uber Foto: PBSI
Jakarta - Pelatih pelatnas PBSI ganda putri, Eng Hian, memilih Nitya Krishinda Maheswari dan Ni Ketut Mahadewi Istirani sebagai ganda ketiga Piala Uber 2018. Mereka dinilai paling fleksibel.

PBSI membuat kejutan dalam memutuskan skuat ganda putri ke Piala Uber mulai 20-27 Mei di Bangkok. Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara/Rizki Amelia didampingi pasangan dadakan, Nitya/Ketut.

Pasangan terakhir ini merupakan pemain lama tapi racikan baru. Sebab, baik Nitya maupun Ketut sebelumnya sudah memiliki pasangannya masing-masing, namun dipisah dengan alasan mencari yang lebih tepat.

"Pemilihan Nitya sebenarnya karena melihat pengalaman dia. Artinya, menjadi ganda ketiga yang kami persiapkan untuk memback up, jadi bukan pasangan utama," kata Eng Hian kepada pewarta Rabu (9/5/2018).

"Yang saya lihat bukan Nitya/Ketut. Tapi Nitya sebagai pemain pengalaman. Jika satu kasus, ganda pertama, kedua dirombak, Nitya bisa saya siapkan untuk itu," ujar dia.

"Kemudian kenapa Ketut? Dia lebih fleksibel. Dia bisa (masuk) keempat-keempatnya, baik ganda pertama maupun kedua (bermain dengan Greysia, Apriyani, Della Destiara, Rizki Amelia). Tapi jangan bicara peluang ya, melainkan melihat Ketut lebih kepada kebutuhan tim," dia menjelaskan.

Dengan komposisi susunan pemain ini juga, Eng Hian optimistis ganda putri sebanyaknya bisa mengambil dua poin, secara khusus melawan Malaysia. Di Piala Uber, tim putri Indonesia akan berhadapan dengan China, Malaysia, dan Prancis.

"Melawan China, ganda pasti ramai. Sementara Malaysia, salah satu pemain ganda pertamanya Woon Khe Wei cedera, ya bukan kami takabur tapi saya lebih yakin lah paling tidak kita bisa ambil dua poin," dia berharap.



(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed