detiksport
Follow detikSport
Rabu, 09 Mei 2018 18:15 WIB

Nitya/Ketut Direncanakan Jadi Ganda Ketiga Asian Games 2018

Mercy Raya - detikSport
Foto: PP PBSI Foto: PP PBSI
Jakarta - Pencarian pelatih ganda putri Eng Hian untuk ganda ketiga di Asian Games 2018 mulai ada titik terang. Pelatih yang karib disapa Koh Didi itu disebut sudah mendapatnya.

Berkaca hasil Asian Games 2014, ganda putri menjadi salah satu donatur medali emas untuk kontingen Indonesia. Saat ini, PBSI boleh dibilang hanya memiliki satu ganda putri yang menjanjikan, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Greysia/Apriyani diikuti Della Destiara/Rizki Amelia yang performanya inkonsisten kendati berada pada jajaran top 15 dunia. Pelatnas Cipayung sebenarnya masih menyimpan beberapa pasang ganda putri lainnya, yakni Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani. Tapi, laju mereka juga tak sesuai harapan barisan pelatih pelatnas PBSI ganda putri.

Baca Juga: Ini Alasan Pelatih Sertakan Nitya dan Ketut di Piala Uber

Eng Hian pun melakukan bongkar pasang. Anggia dipasangkan dengan Meirisa Cindy Sahputri, sementara Ketut bersama pemain berpengalaman Nitya Krishinda Maheswari. Secara khusus, perombakan juga sekaligus memantau kondisi Nitya usai pemulihan operasi. Mereka diujicobakan di Selandia Baru Terbuka dan kedua pasang ini meraih hasil yang sama terhenti di babak kedua dalan bagan undian yang berbeda.

Meski demikian, tak butuh lama untuk Eng Hian menetapkan kecocokan dua pasang ini, khususnya Nitya/Ketut, yang dianggapnya sudah solid. Bahkan diperhitungkan untuk menjadi ganda ketiga Asian Games nanti.

"Harapan saya kepada Nitya (selepas cedera) memang bagaimana supaya dia berprestasi lagi paling tidak memperkuat skuat ganda putri," ucap Eng Hian mempertegas.

"Jadi Nitya/Ketut menjadi ganda ketiga untuk Asian Games? Kemungkinan besar iya. Sudah ketemu gambarannya. Ganda ketiganya Nitya sama Ketut," ujar dia.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed