detiksport
Follow detikSport
Senin, 14 Mei 2018 19:10 WIB

Indonesia Terbuka 2018: Tawarkan Hadiah Besar untuk Pemain, Manjakan Penonton

Mercy Raya - detikSport
Foto: Mercy Raya/detikSport Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta - Indonesia Terbuka 2018 bakal memanjakan pemain dan penonton. Hadiah besar untuk peserta, banyak hiburan bagi penonton.

Indonesia Terbuka 2018 digelar 3-8 Juli 2018 di Istora, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Sebagai turnamen bulutangkis dengan level super 1.000, ajang itu menawarkan hadiah total yang 'wow', mencapai USD 1,250 ribu atau setara dengan Rp 17,4 miliar. Tahun lalu. hadiah total masih 13 miliar.

Kini, hanya ada tiga turnamen yang memiliki level super 1.000. Selain Indonesia Terbuka, ada All England dan China Terbuka.

"Ada beberapa hal istimewa yang dihadirkan kali ini. sebab levelnya sekarang meningkat menjadi level 1.000 atau turnamen World Tour Super 1.000," kata Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Terbuka 2018, Achmad Budiharto, dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (14/5/2018).

Peningkatan level turnamen itu pun diikuti perubahan sistem pertandingan. Mulai tahun ini tidak akan ada babak kualifikasi karena pemain yang berhak berpartisipasi hanya yang masuk dalam rangking 32 terbaik dunia.

"Otomatis dengan undian 32 besar maka yang hadir adalah pemain berkualitas. Dan turnamen ini juga top 10 dunia wajib hadir dan sampai saat ini pendaftaran belum tutup tapi sistem terbaru ini menjadikan turnamen Blibli Indonesia Open 2018 semakin ekslusif dan bergengsi," Budiharto menjelaskan.

"(Hadiah) Indonesia Terbuka menjadi yang tertinggi dan kami pelopornya," dia menambahkan.

Selain hadiah yang lebih besar bagi pemain, panpel pun menjanjikan hiburan yang lebih sip bagi penonton di Indonesia Terbuka kali ini.

"Nuansanya akan sangat berbeda. Jika kemarin Indonesia Master sedikit paket hemat, sekarang tidak lagi. Lalu kalau tempat parkiran itu dipakai parkir, nanti lokasi area dari tempat parkir akan menjadi area bazar kita, seperti foodtruck, juga konser musik harian ada. Seperti biasa LED show ada," ujar Budi.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed