detiksport
Follow detikSport
Senin, 14 Mei 2018 19:41 WIB

Ketum PBSI Ungkap Target Bawa Pulang Piala Thomas dan Uber

Mercy Raya - detikSport
Tim Thomas-Uber Indonesia yang akan berangkat ke Bangkok, Thailand (Foto: Puspa Perwitasari/Antara) Tim Thomas-Uber Indonesia yang akan berangkat ke Bangkok, Thailand (Foto: Puspa Perwitasari/Antara)
Jakarta - Ketua Umum PBSI Wiranto menargetkan gelar juara di Piala Thomas dan Uber 2018. Kedua piala bergengsi itu harus dibawa pulang ke Indonesia.

Piala Thomas dan Uber tahun ini akan berlangsung di Bangkok, Thailand, pada 20-27 Mei. Tim Thomas Indonesia akan bergabung di Grup B bersama Korea, Kanada, dan Thailand. Sementara tim Uber Indonesia berada di Grup D bersama China, Prancis, dan Malaysia.

Dua tahun lalu tim Thomas Indonesia harus tunduk dari Denmark di final. Indonesia masih menjadi tim tersukses di Piala Thomas dengan 13 titel, walaupun kali terakhir meraihnya pada 2002.


Sementara tim Uber Indonesia dua tahun lalu cuma sampai perempatfinal usai ditaklukkan Korea Selatan. Indonesia sejauh ini mengoleksi tiga titel Piala Uber, dengan yang terakhir diraih pada tahun 1996.

Pun demikian, hal itu tidak menyurutkan optimisme PBSI. "Harapannya menang dong. Tidak ada kata lain. Iya. Menang," kata Wiranto di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Senin (14/5/2018).

"Iya tidak apa-apa (ada banyak pesaing berat). Masa nanti kita kalah (begitu) saja. Tidak bisa dong. Harus menang. Jadi dua trofi harus bawa pulang? Iya, benar," tuturnya.

(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed