detiksport
Follow detikSport
Kamis, 17 Mei 2018 22:55 WIB

Italia Terbuka

Kerber Menang Mudah, Halep ke Perempatfinal Tanpa Bertanding

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Angelique Kerber lolos ke perempatfinal Italia Terbuka (Foto: Julian Finney/Getty Images) Angelique Kerber lolos ke perempatfinal Italia Terbuka (Foto: Julian Finney/Getty Images)
Roma - Angelique Kerber melaju mulus ke perempatfinal Italia Terbuka. Sementara itu, unggulan pertama Simona Halep lolos tanpa harus memeras keringat.

Kerber tak menemui kesulitan berarti saat melawan Maria Sakkari di pertandingan babak 16 besar di Foro Italico, Kamis (17/5/2018). Petenis asal Jerman itu hanya kehilangan dua gim. Kerber cuma butuh waktu 55 menit untuk menyudahi perlawanan Sakkari dengan skor 6-1, 6-1.

"Hari ini saya benar-benar merasa semakin baik dan semakin baik. Saya tidak akan bilang luar biasa, tapi membaik dan membaik," ucap Kerber seperti dikutip situs resmi WTA.

"Saya merasakan seperti saya tahu apa yang harus dilakukan di lapangan, saya tahu bagaimana harus bermain."

Kerber selanjutnya akan menghadapi sang juara bertahan, Elina Svitolina. Svitolina lolos setelah bangkit dari ketertinggalan saat melawan Daria Kasatkina. Svitolina menang 0-6, 6-3, 6-2.

Sementara itu, Halep lolos ke perempatfinal tanpa harus bertanding. Mulanya, petenis asal Rumania itu dijadwalkan menghadapi Madison Keys di babak 16 besar, Kamis (17/5/2018). Namun Keys memutuskan mengundurkan diri karena mengalami cedera pada tulang rusuknya.

"Saya benar-benar minta maaf karena harus mundur dari turnamen tahun ini. Saya merasakan sakit di tulang rusuk saya pada pertandingan kemarin dan setelah mencoba untuk pemanasan pagi ini, masih terasa sakit," kata Keys seperti dikutip situs resmi WTA.

Di perempatfinal, Halep akan menghadapi pemenang dari laga antara Sloane Stephens dan Caroline Garcia. Lolos ke perempatfinal di Italia Terbuka juga membawa Halep kembali ke peringkat satu dunia.

Dari laga lainnya, unggulan kedelapan Venus Williams harus angkat koper. Venus dikalahkan Anett Kontaveit dengan skor 2-6, 6-7(3).

(nds/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed