detiksport
Follow detikSport
Jumat, 18 Mei 2018 00:32 WIB

Italia Terbuka

Nadal Lolos ke Perempatfinal

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Rafael Nadal lolos ke perempatfinal Italia Terbuka usai mengalahkan Denis Shapovalov (Foto: Max Rossi/Reuters) Rafael Nadal lolos ke perempatfinal Italia Terbuka usai mengalahkan Denis Shapovalov (Foto: Max Rossi/Reuters)
Roma - Rafael Nadal menjaga peluangnya untuk menjuarai Italia Terbuka. Nadal lolos ke babak perempatfinal setelah mengalahkan petenis Kanada, Denis Shapovalov.

Nadal mengatasi perlawanan Shapovalov dalam dua set langsung pada pertandingan babak 16 besar di Foro Italico, Roma, Kamis (17/5/2018). Petenis Spanyol itu menang 6-4, 6-1 dalam 1 jam dan 22 menit.



Nadal akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Fabio Fognini, di perempatfinal. Fognini lolos setelah mengalahkan Peter Gojowczyk (Jerman) dengan skor 6-4, 6-4.

Nadal sedang memburu gelarnya yang kedelapan di Italia Terbuka. Terakhir kali dia menjuarai turnamen ini adalah pada 2013 lalu. Nadal akan kembali ke peringkat satu dunia jika tampil sebagai kampiun pada akhir pekan ini.

Unggulan keempat Marin Cilic (Kroasia) juga lolos ke perempatfinal setelah mengalahkan Benoit Paire (Prancis) 6-3, 6-4. Cilic selanjutnya akan melawan Pablo Carreno Busta (Spanyol).



Sementara itu, unggulan kelima Juan Martin del Potro (Argentina) tersingkir. Del Potro mundur di set kedua saat berhadapan dengan David Goffin (Belgia) akibat cedera pangkal paha. Setelah kalah 2-6 di set pertama, Del Potro sebenarnya sedang unggul 5-4 di set kedua ketika memutuskan untuk mundur.

Goffin akan berhadapan dengan juara bertahan Alexander Zverev (Jerman) di babak perempatfinal. Zverev lolos setelah menundukkan Kyle Edmund (Inggris) dengan skor 7-5, 7-6 (11).


(mfi/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed