detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 18 Mei 2018 06:11 WIB

Italia Terbuka

Wozniacki dan Sharapova Maju ke Perempatfinal

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Caroline Wozniacki mengalahkan Anastasija Sevastova untuk maju ke perempatfinal Italia Terbuka (Foto: Tony Gentile/Reuters) Caroline Wozniacki mengalahkan Anastasija Sevastova untuk maju ke perempatfinal Italia Terbuka (Foto: Tony Gentile/Reuters)
Roma - Dua mantan petenis nomor satu dunia, Caroline Wozniacki dan Maria Sharapova, maju ke perempatfinal Italia Terbuka. Mereka menang atas lawan masing-masing di 16 besar.

Wozniacki dipaksa bertarung tiga set oleh Anastasija Sevastova (Latvia) pada pertandingan di Foro Italico, Roma, Kamis (17/5/2018). Unggulan kedua asal Denmark itu akhirnya menang 6-2, 5-7, 6-3 atas Sevastova dalam waktu 2 jam dan 14 menit.

"(Sevastova) bermain sangat baik, memukul bola lebih awal, mulai menggunakan berbagai sudut. Jadi, ini bukanlah pertandingan mudah, tapi saya terus berjuang, dan saya bangga akan hal itu," tutur Wozniacki seusai pertandingan.




Lawan Wozniacki di perempatfinal adalah petenis Estonia, Anett Kontaveit, yang sebelumnya menundukkan Venus Williams dengan skor 6-2, 7-6(3).

"(Kontaveit) bermain sangat baik, dia mengalahkan Venus, dan tentunya dia merasa nyaman di atas permukaan lapangan ini. Saya akan berusaha beristirahat malam ini dan siap bertanding untuk besok," kata Wozniacki di situs resmi WTA.

Sementara itu, Sharapova lolos setelah mengalahkan lawannya dari Australia, Daria Gavrilova, dengan skor 6-3, 6-4. Petenis Rusia yang tiga kali menjadi juara di Italia Terbuka itu selanjutnya akan berhadapan dengan juara Prancis Terbuka tahun lalu, Jelena Ostapenko (Latvia).




"Sebelumnya kami belum pernah saling berhadapan. Yeah, saya akan menantikan pertandingan ini," kata Sharapova soal pertemuannya dengan Ostapenko.


(mfi/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com