detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 19 Mei 2018 00:29 WIB

Italia Terbuka

Kalahkan Ostapenko dalam Tiga Set, Sharapova ke Semifinal

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Maria Sharapova lolos ke semifinal Italia Terbuka setelah mengalahkan Jelena Ostapenko (Foto: Alessandro Bianchi/Reuters) Maria Sharapova lolos ke semifinal Italia Terbuka setelah mengalahkan Jelena Ostapenko (Foto: Alessandro Bianchi/Reuters)
Roma - Maria Sharapova memenangi duel sengit sepanjang tiga set melawan Jelena Ostapenko (Latvia) di Italia Terbuka. Kemenangan ini mengantarkan petenis Rusia itu ke semifinal.

Pertandingan perempatfinal antara Sharapova dan Ostapenko di Foro Italico, Roma, Jumat (18/5/2018), berlangsung selama tiga jam dan 10 menit. Sharapova akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 6-7(6), 6-4, 7-5.

Berkat kemenangan atas juara Prancis Terbuka tahun lalu itu, Sharapova akan masuk daftar unggulan di Prancis Terbuka 2018 yang akan digelar mulai 27 Mei.

"Menyenangkan bisa kembali ke babak ini," ujar Sharapova setelah mengalahkan Ostapenko.

"Penggemar saya sudah sangat loyal selama bertahun-tahun dan bagi saya bisa menampilkan permainan seperti ini lagi di hadapan mereka rasanya sangat spesial," katanya seperti dikutip BBC.

Di babak semifinal, Sharapova akan berhadapan dengan petenis nomor satu dunia asal Rumania, Simona Halep, atau petenis Prancis, Caroline Garcia.

Semifinal lainnya akan mempertemukan juara bertahan Elina Svitolina (Ukraina) dan Anett Kontaveit (Estonia). Svitolina lolos setelah mengalahkan Angelique Kerber (Jerman) 6-4, 6-4, sementara Kontaveit menyingkirkan Caroline Wozniacki (Denmark) dengan skor 6-3, 6-1.


(mfi/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com